logo
Liga Italia | Detail

Como FC Hanya Jadi Batu Loncatan, Cesc Fabregas Ingin Melatih di Liga Inggris

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 02 Agustus 2022, 22:45 WIB
Como FC Hanya Jadi Batu Loncatan, Cesc Fabregas Ingin Melatih di Liga Inggris
Pemain baru Como FC. Cesc Fabregas (Instagram)

COMO - Cesc Fabregas telah resmi menjadi bagian dari klub Italia yang dimiliki pengusaha Indonesia Como FC 1907. Fabregas pun mengaku ingin menjadi pelatih di masa depan. Namun, dia menegaskan ingin menuju klub Liga Inggris jika akhirnya menjadi pelatih nantinya.

Dengan usianya yang sudah mencapai 35 tahun, Fabregas memilih melanjutkan kariernya sebagai pemain. Dia resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Italia, Como FC.

Meski begitu, Fabregas menyadari jika kariernya sebagai pemain tidak akan bertahan lama. Suatu saat, dia harus pensiun. Hanya saja, tampaknya dia masih berkeinginan untuk berkutat di dunia sepak bola.

Fabregas pun membuka opsi untuk menjadi pelatih. Dia pun tak ragu untuk memasang target untuk menangani salah satu tim di Liga Inggris. Maklum, dia memang memiliki kenangan manis di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

“Ketika menjadi pelatih, saya selalu ingin ke Liga Inggris. Saya menampilkan permainan dan tahun terbaik di sana. Saya juga sering dihormati di sana,” kata Fabregas dikutip Sky Sports, Selasa (2/8/2022).

Ya, Fabregas memang meraih banyak kesuksesan di Inggris. Dia membela dua tim besar di negara itu, yakni Arsenal dan Chelsea. Fabregas kemudian merebut berbagai gelar, termasuk Piala FA, Community Shield dan Liga Inggris.

Tak heran, Fabregas ingin melatih di Liga Inggris pula. Dia tak segan memasang target tinggi dan menangani salah satu dari klub Liga Inggris, jika nantinya sudah pensiun sebagai pemain.

“Saya merasa dicintai di Inggris. Di masa depan, saya ingin melatih di sana. Mengapa tidak? Jika membuat target untuk beberapa tahun ke depan, maka jelas akan menuju ke sana,” ujarnya. 


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1646 seconds [13]