logo
Tim Nasional | Detail

Comeback, Timnas China Juara Piala Asia Wanita 2022 untuk Ke-9 Kali

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 06 Februari 2022, 20:14 WIB
Comeback, Timnas China Juara Piala Asia Wanita 2022 untuk Ke-9 Kali
Timnas Wanita China juara di Piala Asia Wanita 2022 (Foto: REUTERS)

MUMBAI - Timnas Wanita China berhasil keluar sebagai juara Piala Asia 2022 usai comeback sensasional atas Timnas Wanita Korea Selatan dengan skor 3-2 di DY Pattil Sports Stadium, Mumbai, Minggu (6/2/2022). 

Ini menjadi gelar ke-9 China di ajang Piala Asia Wanita. Korea Selatan sempat unggul melalui gol Choe Yu-ri pada menit 27 dan Ji So-yun pada injury time babak pertama.

China kemudian membalikkan kedudukan melalui gol Jiali Tang pada menit 68, Linyan Zhang pada menit 72 dan Xiao Yuyi pada menit 92. Korea Selatan tampil mendominasi permainan. Sementara China yang cenderung bermain reaktif kesulitan mengalirkan bola karena terus ditekan oleh pemain Korea Selatan di area sendiri.

Taeguk Lady -julukan Korea Selatan menampilkan pressing tinggi. Oleh sebab itu, Korea Selatan tampil lebih nyaman. Korea Selatan pun berhasil memecah kebuntuan pada menit 27. Umpan matang Lee Geum-min berhasil diselesaikan dengan apik oleh Choe Yu-ri, skor berubah 1-0.

Pada menit 30, Korea Selatan hampir menggandakan keunggulan. Namun tandukan keras Son Hwa-yeon masih bisa diamankan penjaga gawang China, Zhu Yu.

Tertinggal satu gol membuat China tampil lebih terbuka. Namun, pressing ketat Korea Selatan membuat China kesulitan untuk mengembangkan permainan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1736 seconds [13]