logo
Liga Indonesia | Detail

Comeback, Borneo FC Tekuk Persija Jakarta 2-1 di Piala Presiden 2022

Maulana Yusuf
Sabtu, 25 Juni 2022, 22:35 WIB
<i>Comeback</i>, Borneo FC Tekuk Persija Jakarta 2-1 di Piala Presiden 2022
Borneo FC comeback atas Persija Jakarta dengan skor 2-1 di Piala Presiden 2022 (Foto: Twitter/Persija)

SAMARINDA – Borneo FC menang comeback 2-1 atas Persija Jakarta di Grup B Piala Presiden 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu (25/6/2022) malam WIB.

Macan Kemayoran –julukan Persija- unggul lebih dulu lewat gol dari Rio Fahmi (22’). Sementara gol  Pesut Etam –julukan Borneo FC- dicetak oleh Stefano Lilipaly (45+2’) dan Matheus Pato Antonio Souza Dos Santos (72').

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Kedua tim langsung memainkan tempo yang cukup tinggi. Pada 10 menit pertama, kedua tim saling jual beli serangan meski belum bisa mencetak satu gol.

Pada menit  ke-21, Borneo FC melalui Matheus Antonio Souza Dos Santos sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, tendangan kaki kanannya masih terbaca oleh Andritany. Kedudukan masih sama kuat 0-0.

Persija malah membuka keran golnya melalui sontekan manis dari Ilham Rio Fahmi (22’). Berawal dari kerjasama apik antara Riko Simanjuntak dan Taufik Hidayat, bola di depan gawang Borneo FC kemudian dicocor oleh Ilham Rio Fahmi. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Persija Jakarta vs Borneo FC (Foto: Twitter/Piala Presiden)
Persija Jakarta vs Borneo FC (Foto: Twitter/Piala Presiden)

Tepat pada menit ke-37, Riko Simanjuntak hampir saja mampu menggandakan keunggulan Persija usai menerima umpan dari Ricky Cawor. Sialnya, sontekannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro.

Memasuki menit ke-44, Borneo FC secara mengejutkan mengancam gawang Persija melalui Matheus Antonio Souza Dos Santos. Sayangnya, tendangan keras dari luar kotak penaltinya itu masih membentur tiang gawang Persija.

Pertandingan sengit pun kembali berlanjut. Kedua tim silih berganti melakukan serangan dengan masif. Namun, Borneo FC kali ini mampu memanfaatkan peluang menjadi gol melalui Stefano Lilipaly (45+2’). Kedudukan berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1606 seconds [13]