logo
Tim Nasional | Detail

Comeback Atas Vietnam U-16, Ini Suntikan Motivasi dari Bima Sakti saat Jeda Pertandingan

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 06 Agustus 2022, 23:01 WIB
<i>Comeback</i> Atas Vietnam U-16, Ini Suntikan Motivasi dari Bima Sakti saat Jeda Pertandingan
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (PSSI)

SLEMAN Timnas Indonesia U-16 berhasil melakukan comeback gemilang atas Timnas Vietnam U-16 dengan skor 2-1 dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengungkapkan suntikan motivasi yang diberikannya pada anak buahnya saat turun minum sehingga bisa bangkit di babak kedua.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam WIB, Pasukan Garuda Muda menjalani laga ketat pada babak pertama. Bahkan, mereka tertinggal lebih dulu pada menit 41 lewat gol penalti yang dicetak Nguyen Cong Phuong.

Akan tetapi, Tim Merah-Putih langsung menggebrak pertahanan The Golden Star –julukan Vietnam- pada awal babak kedua. Mereka pun mampu membalikkan keadaan dalam waktu tiga menit saja lewat dua gol yang masing-masing ditorehkan Arkhan Kaka Putra dan Muhammad Nabil Asyura pada menit 51 dn 54.

Usai pertandingan, Bima Sakti pun mengungkapkan kata-kata motivasi yang dilontarkannya kepada Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega saat turun minum. 

Sang pelatih mengatakan bahwa ini adalah kesempatan satu kali seumur hidup bagi mereka untuk bisa berjuang demi bangsa dan negara dan kalimat itu pun berhasil memecut semangat mereka sehingga tampil trengginas pada babak kedua.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1590 seconds [12]