logo
Netting | Detail

Coach Irwansyah: Insya Allah Anthony Ginting Berangkat Tur Eropa

Andika Rachmansyah
Kamis, 15 September 2022, 12:20 WIB
<i>Coach</i> Irwansyah: Insya Allah Anthony Ginting Berangkat Tur Eropa
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah bersama Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

JAKARTA - Kondisi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mulai membaik. Irwansyah meyakini anak asuhnya itu akan ikut beberapa turnamen bulu tangkis di Eropa. 

Seperti diketahui, Ginting mengalami cedera pada punggung bagian bawah. Alhasil, pemain kelahiran Cimahi itu harus mundur dari Japan Open 2022 yang berlangsung pada akhir Agustus silam.

Untung saja, cedera yang diderita Anthony Ginting tidak terlalu fatal. Pemain ranking enam dunia versi BWF itu hanya perlu menjalani masa pemulihan guna meregangkan kembali otot-ototnya.

Dengan begitu, ada kemungkinan Ginting bisa bertolak ke Eropa guna melakoni rangkaian turnamen. Irwansyah sendiri tidak mau terburu-buru memulihkan kondisi pemain berusia 25 tahun tersebut.

"Insya Allah ikut. Saya tidak mau buru-buru karena ada sebulan," papar Irwansyah kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (15/9/2022).

“Jadi mudah mudahan dari hari ini (Rabu 14 September) sampai Sabtu (17 September) itu mengikuti dulu saja baru minggu depannya naik lagi. Insya Allah bisa ikut," tegas pelatih asal Medan, Sumatera Utara, itu.

Ya, tim bulu tangkis Indonesia akan kembali memulai perjuangannya. Setelah mengikuti dua turnamen di Jepang pada Agustus hingga awal September 2022, kini mereka bersiap tampil pada rangkaian turnamen di Eropa.

Adapun rangkaian turnamen tersebut yaitu Denmark Open, French Open, dan Hylo Open 2022. Denmark Open 2022 Super 750 akan menjadi tantangan pertama pada 14-18 Oktober mendatang.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1644 seconds [12]