logo
MotoGP | Detail

Claudio Domenicali Optimistis Ducati Konsisten Bersinar di MotoGP, Ini Alasannya

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 22 November 2022, 17:15 WIB
Claudio Domenicali Optimistis Ducati Konsisten Bersinar di MotoGP, Ini Alasannya
Francesco Bagnaia dan Jorge Martin (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Bos Ducati, Claudio Domenicali sangat optimistis timnya bakal konsisten bersinar pada ajang MotoGP. Hal itu dikarenakan Ducati memiliki banyak pembalap hebat, salah satunya juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia.

Seperti diketahui, MotoGP 2022 bisa dibilang menjadi tahunnya Ducati. Pasalnya, mereka sukses menyabet titel juara pembalap, konstruktor dan bahkan sampai level tim lewat Pecco –julukan Bagnaia- dan Jack Miller di Ducati Lenovo.

Selain itu, dari delapan pembalap yang menunggangi Desmosedici musim ini, tujuh di antaranya berhasil mendapatkan pole position, yakni Pecco, Miller, Jorge Martin, Johann Zarco, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi. Hanya Luca Marini saja yang sama sekali belum memulai balapan dari posisi terdepan.

Melihat performa para pembalapnya itu, Domenicali yakin Ducati bakal terus bisa kompetitif di MotoGP. Terlebih tim pabrikan asal Italia itu punya Pecco, yang sedang bagus-bagusnya.

“Kami akan kompetitif di tahun-tahun mendatang, kami memiliki pembalap yang kuat. Pecco sangat kuat dan juara dunia,” kata Domenicali dilansir dari Motosan, Selasa (22/11/2022).

“Kami memiliki tim yang bagus untuk musim depan dan Jorge Martín juga sangat kuat, seperti yang terlihat dari beberapa balapan musim ini. Dan ada Bezzecchi, Marini, Zarco, Bastianini, kami memiliki banyak pembalap yang dapat memberi kami kepuasan besar dan Pecco akan menjadi pembalap yang sangat gigih sejak balapan pertama tahun depan,” tambahnya.

Dari delapan pembalap Ducati di musim 2022 yang disebut di atas, ada sedikit perubahan pada musim depan. Miller telah hijrah ke Red Bull KTM dan digantikan oleh Bastianini di Ducati Lenovo.

Sementara kursi yang ditinggal The Beast –julukan Bastianini- di Ducati Gresini akan digantikan oleh mantan pembalap LCR Honda, Alex Marquez. Pembalap Spanyol itu merupakan juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 sehingga pastinya bakal semakin menambah kekuatan Ducati di MotoGP. 
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1741 seconds [13]