logo
Bola Lainnya | Detail

Clarence Seedorf Masuk Islam, Ini 5 Pesepak Bola Top Lain yang Jadi Mualaf

Rifqi Herjoko
Minggu, 06 Maret 2022, 13:30 WIB
Clarence Seedorf Masuk Islam, Ini 5 Pesepak Bola Top Lain yang Jadi Mualaf
Khabib Nurmagomedov dan Clarence Seedorf (Foto: Instagram @clarenceseedorf)

LEGENDA AC Milan, Clarence Seedorf, baru-baru ini memutuskan memeluk Islam. Meski begitu, dia bukanlah pesepak bola top dunia pertama yang memutuskan menjadi mualaf. Sebelumnya, terdapat deretan nama pemain lain yang pernah melakukan hal yang sama.

Adapun keputusan Seedorf cukup mengejutkan pecinta sepak bola dunia. Sementara itu, istri dari sang pemain, Sophia Makramati, mendukung langkah suaminya tersebut. Sang istri diketahui telah memeluk Islam terlebih dahulu.

Informasi terkait pria asal Belanda tersebut menjadi mualaf diketahui dari akun Instagram pribadi pemain itu sendiri. Pada unggahan terbarunya, dia mengaku senang dapat menjadi seorang muslim.

"Terima kasih khusus untuk semua pesan baik dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga Muslim. Saya sangat senang bisa bergabung dengan semua saudara di seluruh dunia,” ujarnya pada akun @clarenceseedorf Sabtu (5/3/2022).

Lantas, siapa saja pesepak bola top lainnya yang memutuskan menjadi mualaf? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

5. Emmanuel Adebayor

Emanuel Adebayor. (Foto: Twitter Adebayor)

Adebayor merupakan penyerang Arsenal pada musim 2006-2009. Setelahnya, dia juga pernah memperkuat Manchester City hingga Real Madrid. Pecinta sepak bola tentu tidak asing lagi dengan namanya.

Pria asal Togo ini menjadi mualaf di usia ke-31 tahun. Dia memutuskan untuk memeluk Islam setelah mengalami masalah di dalam keluarganya. Adebayor pun mengaku hidupnya menjadi lebih tenang setelah menjadi mualaf.

Setelah menjadi seorang muslim, Adebayor melanjutkan karier di Liga Turki. Di sana, cukup banyak orang yang beragama Islam. Menariknya, Adebayor tidak pernah melewatkan solat lima waktu usai mantap memilih agama yang dianutnya.

4. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka. (Foto: Istimewa)

Anelka dikenal luas oleh pecinta sepak bola dunia karena pengalamannya memperkuat sejumlah klub besar. Dia mengawali kariernya di Paris Saint-Germain. Setelahnya, pria asal Prancis itu pindah ke beberapa klub besar, seperti Arsenal, Real Madrid, dan Liverpool.

Mantan pemain Chelsea itu menjadi mualaf di tahun 1995. Saat itu, usianya baru 16 tahun. Dia pun mengakui bahwa dia bangga menjadi seorang muslim. Sang pemain lanjut menjelaskan bahwa dia terbiasa melakukan puasa saat Ramadan.

"Saya biasa ikut puasa saat Ramadan datang karena saya mengagumi mereka yang berpuasa. Saya merasakan hubungan dengan Tuhan dan itu mencerahkan hidup saya. Saya bangga menjadi muslim,” ujar mantan pemain termahal dunia itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1802 seconds [12]