logo
Ragam Lainnya | Detail

Setelah 10 Tahun, Citra Febrianti Segera Akhiri Perjuangan Raih Medali Perak Olimpiade London

Tim Sportstars
Sabtu, 17 September 2022, 15:20 WIB
Setelah 10 Tahun, Citra Febrianti Segera Akhiri Perjuangan Raih Medali Perak Olimpiade London
Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari (Foto: KOI)

JAKARTA - Penantian panjang Citra Febrianti untuk mendapatkan haknya sebagai peraih medali perak Olimpiade 2012 London kini sudah di depan mata. Setelah menunggu selama 10 tahun, Citra akan segera menerima medali perak tersebut secara seremonial pada realokasi medali Olimpiade.

Acara tersebut akan digelar usai puncak perayaan Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run di Plaza Timur, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/09) pagi. Terkait penyerahan realokasi medali Olimpiade, IOC memberikan aturan tertentu untuk diserahkan secara seremonial sebagai bentuk penghargaan atas prestasi clean athlete. 

Rencananya pengalungan medali akan diberikan langsung oleh IOC Member Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN. Sementara, penyerahan sertifikat akan diberikan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari.

"Rasanya campur aduk. Satu sisi senang karena penantian saya segera terwujud, satu sisi saya merasa ini seperti perpisahan saya dari olahraga," kata Citra sambil menahan isak tangis.

"Saya senang akhirnya komplet mendapatkan medali dan piagam olahraganya juga. Sekaligus sedih karena saya naik peringkat, tetapi saya tidak ada potret kenangan saat saya ada di atas podium di London," lanjutnya.

Citra telah melewati perjalanan panjang untuk mendapatkan hak medali perak Olimpiade London. Sebagai informasi, Citra tampil di kelas 53kg putri London 2012 dan menempati ranking empat total angkatannya 206kg (angkatan snatch 91kg dan clean&jerk 115kg). 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1770 seconds [13]