logo
Hobi | Detail

Ciri – Ciri Permainan Bola Kecil

Johana Joy Artamira
Sabtu, 16 Juli 2022, 05:43 WIB
Ciri – Ciri Permainan Bola Kecil
Olahraga Tenis Meja memiliki ciri-ciri yang harus diketahui (Foto: Twitter).

JAKARTA–Permainan bola kecil merupakan suatu permainan yang menggunakan bola dengan ukuran kecil. Permainan ini dapat dilakukan secara perorangan maupun beregu. Kali ini, Sportstars.id akan membahas tentang ciri – ciri yang dapat dijumpai pada permainan bola kecil.

Berikut ini adalah penjelasan yang telah dirangkum dari berbagai sumber;

Ciri – ciri permainan bola kecil

1. Menggunakan Objek yang Kecil

Salah satu contoh olahraga yang menggunakan objek kecil adalah olahraga tenis meja. Olahraga ini menggunakan objek yang berupa bola kecil. Bola pada tenis meja terbuat dari bahan selluloid sehingga bola ini memiliki bobot ringan namun keras.

2. Objek yang Digunakan Mudah Dibawa

Lantaran objek atau bola yang digunakan memiliki ukuran kecil serta ringan, sehingga bola mudah untuk dibawa guna mengikuti permainan. Seperti permainan kasti, bola yang digunakan memiliki ukuran keliling bola 19 – 21 cm, diameter 20cm, dan beratnya yaitu 30 – 70 gr atau 70 – 80 gr.

Bola tersebut dibuat dari bahan karet atau kulit dan pada bagian dalam diisi dengan ijuk atau sabut kelapa. Dengan begitu, bola mudah dibawa pada saat bermain.

3. Ukuran Lapangan Tidak Terlalu Luas

Olahraga bulu tangkis juga merupakan salah satu bagian dari permainan bola kecil. Bulu tangkis adalah olahraga yang dilakukan dengan memukul kok. Ukuran lapangan bulu tangkis adalah 13,4 meter x 6,10 meter dengan bentuk persegi panjang.

Berikut tadi adalah informasi seputar ciri – ciri permainan bola kecil. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1632 seconds [12]