Hobi | Detail

Ciputat Runners Diharapkan Bisa Jaga Kelestarian Bendungan Situ Gintung

Tim Sportstars
Sabtu, 30 Oktober 2021, 18:48 WIB
Ciputat Runners Diharapkan Bisa Jaga Kelestarian Bendungan Situ Gintung
Komunitas lari Ciputat Runners diharapkan mampu jaga kelestarian lingkungan di bendungan Situ Gintung (FOTO: Ciputat Runners).

TANGERANG - Komunitas lari Ciputat Runners diharapkan mampu menjaga kelestarian bendungan Situ Gintung. Pada Sabtu (30/10/2021), komunitas lari Ciputat Runners genap berusia lima tahun. 

Hampir seratus anggota komunitas lari Ciputat Runners merayakannya dengan menggelar Fun Run 5 kilometer dengan mengelilingi bendungan Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bendungan tersebut memang sejak awal sudah menjadi homebase komunitas pecinta lari ini.

Perwakilan dari Forum Masyarakat Peduli Bendungan Situ Gintung (FMPBSG) bentukan Kementerian PUPR yang hadir dalam acara ini berharap, komunitas lari Ciputat Runners bisa menjadi pelopor untuk melestarikan dan menjaga kualitas bendungan Situ Gintung. 

“Ciputat Runners bersama dua puluh komunitas lain diharapkan bisa mendorong masyarakat di sekitar situ gintung menjaga kualitas lingkungan dan air agar tetap bersih”, tegas Avianto Muhtadi, Bendahara FMPBSG

Menanggapi ajakan ini, ketua komunitas Ciputat Runners Kartiko Yuwono menyatakan kesiapannya. Ia pun menyebut kalau Ciputat Runners dalam 5 tahun ini selalu menjaga kelestarian bendungan Situ Gintung.

“Ciputat Runners selama lima tahun ini selain rutin lari tiap sabtu pagi, juga selalu menjaga kelestarian bendungan situ gintung, misal dengan kerja bakti membersihkan rumput dan membersihkan sampah”, tegas Kartiko

Acara fun run 5 kilometer sejak awal dilakukan dengan protokol kesehatan, selain para anggota sudah vaksin, mereka juga saat tiba di tugu situ gintung wajib diperiksa suhu tubuh, membersihkan tangan dengan hand sanitizer dan memakai masker. 

Selain menggelar fun run, di acara ini juga digelar permainan ala film Squid Games, tukar kado dan pemilihan anggota favorit.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1828 seconds [13]