Netting | Detail

Christopher/Aldila Beberkan Rahasia Dapat Emas SEA Games 2021

Tino Satrio
Sabtu, 21 Mei 2022, 01:30 WIB
Christopher/Aldila Beberkan Rahasia Dapat Emas SEA Games 2021
Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi di SEA Games 2021 (Foto: Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi)

HANOI - Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi sukses sumbangkan medali emas SEA Games 2021 untuk Indonesia dari cabor tenis. Christopher/Aldila tapil memukau pada nomor ganda campuran, Jumat (20/5/2022).

Christo/Aldila berstatus sebagai unggulan teratas di nomor ini. Dia mencuri emas setelah mengalahkan pasangan Thailand, Patcharin Cheapchandje/Pruchya Isaro 6-7(7), 6-2, dan 10-5 di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh.

Dengan kemenangan ini, Christo/Aldila sukses menggenapkan perolehan medali emas Indonesia menjadi 50. Dengan tambahan itu juga, Kontingen Indonesia menduduki peringkat ketiga di perolehan medali sementara.

Christopher/Aldila pun bercerita mengenai rahasia dapat emas SEA Games 2021. Menurut ganda campuran Indonesia itu, main all out dan fokus satu per satu jadi kunci dapat emas SEA Games 2021.

"Tapi melihat hasil, kemarin semifinal kita juga situasinya hampir sama 7-6 kalah set pertama," kata Christo kepada awak media.

"Kita coba all out dan karena di super tie break 50:50 dengan skor sama tapi saya sama Dila sangat confidence bisa comeback set kedua," tambahnya.

Dila sempat mengalami masalah dalam pertandingan tadi. Matanya terkena bola, dan sedikit mengganggu fokusnya. Namun, semangat serta tekad besarnya membuat rasa itu hilang seketika.

"Puji Tuhan set kedua bisa bermain stabil seperti set pertama, pandangan juga agak goyang saat set kedua. Jadi walaupun kena mata, cuman saya tetap fokus liat bola, fokus satu per satu saja," kata Dila.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1808 seconds [13]