logo
Liga Inggris | Detail

Christian Pulisic Kecewa Jadi Korban PHP Thomas Tuchel

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 21 September 2022, 08:45 WIB
Christian Pulisic Kecewa Jadi Korban PHP Thomas Tuchel
Christian Pulisic (Foto: Reuters)

LONDON - Pemain Chelsea, Christian Pulisic ternyata menyimpan unek-uneknya kepada Thomas Tuchel. Pasalnya, dia mengaku kecewa setelah sempat diberi harapan palsu oleh Tuchel.

Pulisic jadi salah satu pemain yang menganggap bahwa pemecatan Tuchel adalah sebuah berkah. Pemain asal Amerika Serikat itu mengaku sudah tidak suka kepada Tuchel sejak musim 2020-2021.

Pulisic mengaku sakit hati karena Tuchel memberinya 'PHP' soal menit bermain di semifinal Liga Champions kontra Real Madrid di musim tersebut. Pulisic merasa bermain bagus karena mencetak gol di leg pertama, namun justru ditaruh di bangku cadangan pada leg kedua.

Christian Pulisic (Foto: Reuters/Susana Vera)
Christian Pulisic (Foto: Reuters)

Usai bermain imbang 1-1 dengan Madrid di leg pertama, Tuchel memberi tahu Pulisic bahwa dirinya akan dicadangkan pada laga versus Fulham pada lanjutan Liga Inggris. Pelatih asal Jerman itu beralasan agar Pulisic bisa beristirahat dan tampil bugar di leg kedua.

Namun di leg kedua, Tuchel kenyataannya malah ingkar janji. Alih-alih menurunkan Pulisic, pelatih asal Jerman itu malah memasang Kai Havertz sebagai starter.

“Saya memiliki performa bagus di leg pertama, dan berikutnya kami melawan Fulham di liga, Tuchel memberi tahu saya bahwa saya diistirahatkan di laga melawan Fulham agar saya siap untuk leg kedua,” kata Pulisic dalam buku otobiografinya yang berjudul Christian Pulisic: My Journey So Far, Selasa (20/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1665 seconds [13]