logo
F1 | Detail

Christian Horner Samakan Dirinya dengan Pelatih Legendaris Man United Sir Alex Ferguson

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 16 Agustus 2022, 11:46 WIB
Christian Horner Samakan Dirinya dengan Pelatih Legendaris Man United Sir Alex Ferguson
Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner, mendampingi Max Verstappen di podium juara Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

MILTON KEYNES - Christian Horner menyinggung pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson ketika ditanya soal gaya kepemimpinan. Prinsipal tim Red Bull Racing itu merasa dalam beberapa aspek cukup mirip dengan sikap Fergie.

Seperti diketahui, Max Verstappen tengah memimpin klasemen F1 2022 hingga memasuki jeda musim panas. Dia berada di jalur yang tepat untuk memenangkan gelar dunia kedua berturut-turut di bawah asuhan Horner.

Perlu diakui, Horner merupakan salah satu pemimpin tim tersukses di F1. Dia membawa Red Bull juara dunia F1 lima kali di kategori pembalap dan empat kali pada kategori konstruktor.

Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson bagaikan anak dengan ayahnya (Foto: Instagram/@manchesterunited)
Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson bagaikan anak dengan ayahnya (Foto: Instagram/@manchesterunited)

Selama menjadi pemimpin, Horner kerap diejek karena terlalu sering menerima wawancara media. Dia pun dituduh kerap mempengaruhi pihak berwenang demi kepentingan Red Bull di balapan F1. 

Namun, Horner sama sekali tidak peduli. Pria berkebangsaan Inggris itu bersikeras tidak terlalu terpengaruh dengan opini di luaran. Bahkan, dia berani menyamakan sikapnya dengan Ferguson kala memimpin Man United pada 1986-2013.

“Jika itu (opini orang lain) mengganggu Anda, Anda seharusnya tidak melakukan pekerjaan itu. Tugas saya adalah melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk tim dan orang-orang yang saya wakili,” kata Horner, dikutip dari Express, Selasa (16/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1585 seconds [12]