F1 | Detail

Christian Horner Minta Duo Red Bull Kembali Persulit Ferrari di GP Azerbaijan 2022

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 12 Juni 2022, 14:20 WIB
Christian Horner Minta Duo Red Bull Kembali Persulit Ferrari di GP Azerbaijan 2022
Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez (Foto: REUTERS)

BAKU – Kepala tim Red Bull, Christian Horner, berharap timnya kembali mampu membuat Scuderia Ferrari kesulitan. Hal ini lantaran persaingan antara Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari kembali sengit jelang GP Azerbaijan 2022. 

Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Kota Baku, Minggu (12/6/2022) pukul 18.00 WIB. Ferrari dan Red Bull pun kembali menunjukan kemampuannya setelah memastikan diri akan memulai balapan dari posisi terdepan.

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc memang menjadi yang tercepat di kualifikasi dengan catatan 1 menit 41, 359 detik dan memastikan pole position. Namun Horner percaya kedua pembalapnya, Sergio Perez dan Max Verstappen yang berada di urutan kedua dan ketiga membuat Ferrari kesulitan.

"Di trek yang bisa menyalip dengan cukup mudah, semoga kami bisa memberi mereka kesulitan besok,” ungkap Christian Horner selepas babak kualifikasi dilansir dari Sky Sport, Minggu (12/6/2022).

Selain itu, Horner mengakui bahwa Ferrari memiliki keunggulan lebih saat babak kualifikasi. Namun pria berusia 48  tahun itu menegaskan bahwa Red Bull hampir selalu membuat Ferrari cukup kesulitan di setiap balapan musim ini.

“Saya pikir sebelum kualifikasi itu akan menjadi sangat ketat dan dalam satu putaran, Ferrari akan memiliki keunggulan tetapi kami telah menunjukkan sejauh ini pada hari Minggu kami memiliki mobil balap yang bagus dan kompetitif,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1363 seconds [12]