F1 | Detail

Christian Horner Jawab Tudingan Sergio Perez soal Red Bull Tidak Adil

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 25 Mei 2022, 17:16 WIB
Christian Horner Jawab Tudingan Sergio Perez soal Red Bull Tidak Adil
Sergio Perez (Red Bull Racing) merasa diperlakukan tidak adil pada F1 GP Spanyol 2022 (Foto: Reuters/Nacho Doce)

MONACO - Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner, akhirnya angkat bicara soal tudingan dari pembalapnya Sergio Perez. Menurutnya, pembalap asal Meksiko itu harus melihat lebih jauh gambaran besar tentang situasi yang terjadi pada balapan F1 GP Spanyol 2022, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Pada balapan di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, itu, Perez mampu memimpin lomba setelah Charles Leclerc mengalami gangguan mesin. Checo bahkan punya kecepatan yang lebih baik ketimbang Max Verstappen, yang pada balapan tersebut, mengalami masalah dengan fitur DRS. 

Namun, Red Bull meminta Perez untuk memberikan posisinya kepada Verstappen pada paruh akhir lomba. Alhasil, pembalap asal Belanda itu berhasil meraih kemenangan pada seri keenam F1 2022 tersebut. Perez harus rela finis sebagai runner-up. 

Sergio Perez melaju di depan rekan setimnya Max Verstappen pada F1 GP Spanyol 2022 (Foto: Reuters/Albert Gea)
Sergio Perez melaju di depan rekan setimnya Max Verstappen pada F1 GP Spanyol 2022 (Foto: Reuters/Albert Gea)

Lewat komunikasi radio, Perez sempat mengeluhkan perlakuan tidak adil dari Red Bull karena merasa bisa melaju lebih kencang dari Verstappen. Namun, Horner justru menilai sebaliknya. Pembalap berusia 32 tahun itu diminta untuk lebih memperhatikan gambaran besar. 

“Kami akan mendiskusikannya secara terbuka. Saya pikir dia akan melihat rekaman balapan dan bagaimana keadaannya," papar Horner, dilansir dari laman resmi F1, Rabu (25/5/2022).

"Dia akan memahami bagaimana cara mengatasi ban yang telah berusia 30 lap,” sambung pria berkebangsaan Inggris itu. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1414 seconds [12]