Tim Nasional | Detail

China Juga Mundur, Timnas U-23 Indonesia Hanya Akan Menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23

Furqon Al Fauzi
Selasa, 12 Oktober 2021, 01:15 WIB
China Juga Mundur, Timnas U-23 Indonesia Hanya Akan Menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23
Federasi Sepak Bola Cina (CFA) pastikan timnas U-23 Cina mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 (Foto: CFA)

SETELAH Brunei Darussalam, Timnas China U-23 secara mengejutkan juga mengundurkan diri dari babak Kualifikasi Piala Asia U-23. Kepastian itu diumumkan oleh Federasi Sepak bola China (CFA) Senin (11/10/2021). 

Itu artinya, pesaing Timnas Indonesia U-23 saat ini tinggal menyisakan Timnas Australia. Seperti dijadwalkan, fase Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup G akan dimainkan akhir bulan ini di Tajikistan.

Timnas Indonesia bahkan siap menggelar pemusatan latihan (TC) di Tajikistan sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 mulai 27 Oktober mendatang. 

Sebelum Timnas China, Brunei Darussalam terlebih dulu mengundurkan diri pada 9 September lalu. Timnas U-23 China sendiri sejatinya sudah memulai pemusatan latihan (TC) sejak 5 Oktober untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23. Bahkan CFA telah menetapkan 24 pemain untuk mengikuti TC, dan nantinya hanya mencoret satu pemain saja.

Dalam keterangan resminya, aturan pemerintah yang ketat terkait pengendalian pandemi Covid-19 menjadi alasan utama CFA mundur dari kualifikasi tersebut. Selain itu, Timnas China juga mengalami kendala dalam bepergian ke negara lain

“Terkait pencegahan dan pengendalian pandemi, serta pengetatan penerbangan, tim nasional China U-22 tidak dapat pergi ke Tajikistan sesuai rencana untuk berpartisipasi di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, dan sangat menyesal terpaksa mundur dari kompetisi ini,” tulis keterangan resmi CFA.

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 1.4238 seconds [13]