logo
Netting | Detail

Chico Aura Ditargetkan Susul Ginting dan Jojo di 10 Besar Peringkat BWF

Andika Rachmansyah
Sabtu, 17 September 2022, 20:40 WIB
Chico Aura Ditargetkan Susul Ginting dan Jojo di 10 Besar Peringkat BWF
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo (Foto: MPI/Faisal Rahman)

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo ditargetkan masuk dalam 10 besar peringkat BWF akhir tahun ini. Hal ini sampaikan oleh sang pelatih, Irwansyah, yang juga menangani Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Untuk diketahui, Chico menjadi tunggal putra Indonesia yang cukup potensial. Pemain asal Jayapura itu beberapa kali mampu mengalahkan unggulan dunia, bahkan sempat meraih gelar juara Malaysia Masters 2022 pada Juli silam.

Kini Chico pun telah menduduki peringkat 26 ranking BWF. Tentu saja dia memiliki peluang untuk memperbaiki peringkatnya, mengingat ke depan akan ada rangkaian turnamen yang dimainkan.

Chico Aura Dwi Wardoyo
Chico Aura Dwi Wardoyo

Irwansyah pun menargetkan Chico untuk berada di 10 besar seperti dua seniornya yaitu Ginting dan Jojo. Seperti diketahui, Ginting saat ini berada di urutan enam sementara Jojo di peringkat delapan.

Sebagai pelatih, Irwansyah yakin jika Chico punya potensi untuk bisa mencapai target yang diberikan. Sebab, performanya berjalan ke arah yang positif. Walaupun memang, dia masih membutuhkan adaptasi pada level senior.

"Pasti, saya yakin itu bakal terjadi (tembus 10 besar). Karena dari cara bermain, kekuatan dan semuanya ada di Chico. Tidak hanya di latihannya saja ya, di pertandingan juga terlihat," kata Irwansyah kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Sabtu (17/9/2022).

"Namun dia masih butuh untuk adaptasi agar terbiasa. Kalau sudah terbiasa, ya bisa. Jadi kalau untuk menyusulnya itu insyaallah secepatnya," sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1652 seconds [13]