logo
Netting | Detail

Chico Aura Akui Kebanyakan Eror Saat Tersingkir di Australia Open 2022

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 16 November 2022, 12:44 WIB
Chico Aura Akui Kebanyakan Eror Saat Tersingkir di Australia Open 2022
Chico Aura Dwi Wardoyo (Foto: PBSI)

SYDNEY – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, ditaklukkan wakil China, Li Shi Feng, di babak pertama Australia Open 2022. Usai laga Chico tak menampik bahwa dirinya sering melakukan eror yang menguntungkan lawan.

Mentas di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Rabu (16/11/2022) pagi WIB, Chico membuka laga dengan tampil gemilang dan menang 21-14 setelah sejak interval dia memimpin 11-4.

Sayangnya, pemain kelahiran Jayapura itu tampil kurang konsisten di set kedua. Setelah sempat terjadi pertarungan sengit dan tertinggal 9-11 saat interval, dia tumbang dengan skor 17-21.

Pada set penentuan performa pemain ranking 23 dunia itu pun merosot tajam. Dia ketinggalan jauh dalam kedudukan 4-11 kala interval sampai akhirnya menyerah dengan kekalahan telak, 8-21.

Chico menyebut dirinya bermain terlalu monoton di set kedua sehingga sang lawan bisa menekannya dan mendominasi pertandingan. Selain itu, dia juga mengaku banyak melakukan eror yang membuat dirinya semakin tertekan dan tak mampu mengembangkan permainan di gim penentuan. Ā 

"Sayang di gim kedua, saya gagal mempertahankan pola permainan saya. Di gim kedua saya terlalu monoton yang membuat lawan mudah mengontrol. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Chico dilansir dari rilis PBSI, Rabu (16/11/2022).

"Gim ketiga lawan main lebih enak, sementara saya jadi tertekan. Susah keluar dari tekanan dan banyak salah sendiri," tambahnya.

Dengan kekalahan itu, Chico terpaksa angkat koper lebih awal dari turnamen Super 300 itu. Sedangkan Li Shi Feng melangkah ke babak 16 besar untuk menantang unggulan kedua asal Singapura, Loh Kean Yew.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2081 seconds [12]