logo
Liga Inggris | Detail

Chelsea Siapkan Skema Barter Kejutan Buat Gaet Buangan Man United

Coro Mountana
Rabu, 10 Agustus 2022, 02:30 WIB
Chelsea Siapkan Skema Barter Kejutan Buat Gaet Buangan Man United
Mantan pemain Manchester United, Wilfried Zaha diincar Chelsea (FOTO: Sky Sports)

LONDON - Demi pemain buangan Manchester United, Chelsea telah menyiapkan skema barter kejutan. Pemain buangan Man United yang sedang ditaksir Chelsea adalah Wilfried Zaha yang kini bermain untuk Crystal Palace.

Menurut laporan 90min, Thomas Tuchel masih tidak puas dengan lini serangnya. Apalagi setelah kehilangan Romelu Lukaku, Timo Werner pun baru saja hengkang ke RB Leipzig.

Dengan demikian, Chelsea membutuhkan sosok satu penyerang baru. Menariknya, Tuchel secara spesifik mencari penyerang tengah yang bisa bermain secara melebar juga.

Dengan spesifikasi itu, nama Wilfried Zaha pun muncul, mengingat ia cukup tajam dan punya skill tingin untuk bermain dari sisi sayap. Guna mendatangkan Zaha, Chelsea pun siap mengajukan skema barter kejutan.

Yaitu dengan menukarkan Zaha dengan Callum Hudson-Odoi yang memang tak mendapat tempat di skuad utama Chelsea. Kebetulan juga sang pemain dilaporkan tertarik gabung dengan Crystal Palace.

Jika kesepakatan terjadi, Crystal Palace juga bisa diuntungkan. Pasalnya Odoi nantinya bisa langsung gantikan peran Zaha sebagai penyerang di tim.

Zaha sendiri sebenarnya pernah bermain untuk Manchester United tahun 2013 hingga 2015. Sayang penyerang 29 tahun asal Pantai Gading itu lebih sering dipinjamkan ke klub lain hingga akhirnya ia gabung dengan Crystal Palace.

Meski dibuang oleh Man United, Zaha sebenarnya tetap dianggap sebagai salah satu penyerang berbahaya di Liga Inggris. Buktinya Crystal Palace bisa memanfaatkannya hingga akhirnya Chelsea kepincut untuk mendatangkannya dengan barter kejutan.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1663 seconds [13]