Liga Inggris | Detail

Chelsea Siap Tebus Bek Juventus dengan Harga Rp2 Triliun

Hasyim Ashari
Senin, 27 September 2021, 17:48 WIB
Chelsea Siap Tebus Bek Juventus dengan Harga Rp2 Triliun
Bek muda Juventus, Matthijs de Ligt diincar Chelsea yang berani tebus Rp2 triliun (FOTO: UEFA).

LONDON –¬†Chelsea dikabarkan siap menebus bek Juventus dengan mahar mencapai 120 juta euro atau sekitar Rp2 triliun. Bek muda Juventus yang baru berusia 22 tahun¬†itu adalah Matthijs de Ligt.

Chelsea saat ini sebenarnya telah menjadi salah satu tim dengan lini pertahanan terbaik di Eropa. Akan tetapi, masa depan yang tak menentu dari Thiago Silva dan Antonio Rudiger membuat Chelsea harus mencari bek baru.

Thiago Silva yang kini berusia 37 tahun minggu lalu dan Antonio Rudiger memiliki kontrak yang tersisa kurang dari satu tahun dan sedang terbuka untuk menerima tawaran yang menggiurkan di klub lain.

Tim asuhan Thomas Tuchel sangat tertarik dengan De Ligt dan kini menempatkan pemain berusia 22 tahun itu sebagai target utama dalam daftar bidikan mereka. Hal itu terjadi setelah Chelsea gagal mendapatkan Jules Kounde dari Sevilla.

Menurut laporan dari AS, Chelsea berniat untuk memperbaiki masalah pertahanan dengan merekrut bek Juventus yaitu Matthijs de Ligt di akhir musim 2021-2022.

Terlepas dari penampilan pemain berkebangsaan Belanda itu yang tidak konsisten selama bermain di Juventus, laporan tersebut mengklaim bahwa The Blues siap membayar sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp2 triliun untuk menggoda Juventus menjual salah satu aset berharga mereka.

Pemain berusia 22 tahun itu telah terikat dengan raksasa Italia Juventus hingga tahun 2024 mendatang. De Ligt yang bergabung dengan Juventus pada tahun 2019 dari Ajax Amsterdam dengan caps 80 pertandingan di semua kompetisi untuk raksasa Liga Italia itu.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6128 seconds [12]