logo
Liga Inggris | Detail

Chelsea Ramaikan Perburuan Jude Bellingham

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 29 September 2022, 04:35 WIB
Chelsea Ramaikan Perburuan Jude Bellingham
Chelsea dikabarkan siap menebus Jude Bellingham (Foto: REUTERS)

LONDON - Chelsea dikabarkan tertarik untuk bersaing mendapatkan pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham pada musim panas ini. Itu artinya The Blues akan bersaing dengan Liverpool dan Real Madrid yang telah lebih dulu mengincar pemain muda tersebut.

Wartawan Daily Telegraph, Matt Law, Rabu (28/9/2022) membocorkan rencana ambisius tersebut kepada publik. Menurutnya, ini adalah keinginan dari sang pemilik baru Todd Boehly sebagai upaya menciptakan koneksi di antara pemain muda Chelsea.

Apalagi belakangan ini tim asal London itu juga dikaitkan dengan pemain West Ham Declan Rice. Artinya koneksi Timnas Inggris ingin diwujudkan di lini tengah Chelsea.

Pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham (Foto: Twitter)
Pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham (Foto: Twitter)

Boehly percaya masih ada waktu bagi timnya untuk mengejar ketertinggalan dari Liverpool dan Real Madrid. Tapi perlu diingat, dia harus berhadapan dengan harga fantastis pemain 19 tahun itu.

Ya, Bellingham dibanderol seharga 130 juta poundsterling atau sekitar Rp2,1 triliun. Dia telah digambarkan sebagai "keajaiban sepak bola" setelah tampil mengesankan untuk klub dan negara. 

Pemain kelahiran Stourbridge ini telah memenangkan sejumlah penghargaan pribadi dan mendapatkan tempat di Tim Terbaik Liga Jerman 2021-2022. Secara total, Bellingham sudah mencatatkan 100 penampilan bersama Dortmund. Dia juga telah mengemas 13 gol dan 18 assist di semua kompetisi.

Terlepas dari optimisme dari kubu The Blues, mereka menghadapi jalan yang sulit di depan. Laporan Law menunjukkan bahwa mereka sudah tertinggal jauh dalam persaingan tersebut. Apalagi dikabarkan klub kaya raya Manchester City tertarik memboyong Bellingham.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1761 seconds [13]