Liga Champions | Detail

Chelsea Minim Striker di Liga Champions, Tuchel Sudah Siapkan Strategi Jitu

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 02 November 2021, 13:36 WIB
Chelsea Minim Striker di Liga Champions, Tuchel Sudah Siapkan Strategi Jitu
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: UEFA)

LONDON – Chelsea mendapati situasi kurang menguntungkan jelang bertamu ke markas Malmo di ajang Liga Champions 2021-2022. Empat pemain mereka yakni Romelu Lukaku, Timo Werner, Mateo Kovacic dan Mason Mount harus absen karena mengalami cedera.

Dengan demikian The Blues dipastikan akan tampil tanpa stiker utama mereka. Meski begitu, Thomas Tuchel tetap menanggapi situasi yang terjadi dengan kepala dingin. Juru taktik asal Jerman itu sudah menyiapkan strategi agar timnya tetap bisa tampil dengan maksimal.

Ketidakhadiran striker dipasatikan Tuchel takkan berdampak besar pada permainan Chelsea di laga nanti. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situasi bola mati dengan sebaik mungkin. Pada momen ini Tuchel berharap para pemain belakang bisa membantu menciptakan peluang.

Sang pelatih bahkan tak menutup kemungkinan untuk membuat lini belakang memiliki peran ganda. Tuchel sendiri meyakini bahwa semua pelatih  tidak hanya ingin mengandalkan beberapa pemain saja untuk dapat mencetak gol. Namun pelatih asal Jerman tersebut tidak menampik bahwa peran striker dalam sebuah tim sangatlah penting.

“Apa yang dilakukan pelatih mana pun di tim manapun adalah Anda berusaha untuk tidak mengandalkan satu atau dua pencetak gol,” ujar Tuchel dilansir dari Football London, Selasa (2/11/2021).

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6325 seconds [13]