logo
Bola Lainnya | Detail

Chelsea Ketar-Ketir, PSG Siap Bajak Wesley Fofana

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 09 Agustus 2022, 20:15 WIB
Chelsea Ketar-Ketir, PSG Siap Bajak Wesley Fofana
Wesley Fofana (Foto: REUTERS/Rui Vieira)

PARIS – Paris Saint Germain (PSG) belum berhenti berburu pemain. Terbaru, mereka coba membajak buruan sejumlah tim top Eropa yakni Wesley Fofana. Sang pemain diangkut untuk memperkuat tembok pertahanan mereka.

Hal ini membuat Chelsea selaku klub yang paling memburu Fofana ketar-ketir. Seperti diketahui, Les Parisiens –julukan PSG- saat ini tengah melakukan sedikit perombakan di dalam skuad mereka. 

Sebab, pelatih anyar Chrisophe Galtier, berambisi untuk memperkuat pasukannya demi memenuhi ambisi pemilik klub untuk membawa timnya juara Liga Champions.

Beberapa pemain pun telah dilepas, seperti Angel Di Maria yang direkrut Juventus dan Georginio Wijnaldum, yang dipinjam oleh AS Roma. Bahkan, nama Leandro Paredes disebut bakal menjadi pemain selanjutnya yang akan dibuang oleh Galtier.

Meski begitu, PSG juga sudah merekrut empat pemain anyar di bursa transfer kali ini. Mereka adalah Vitinha, Renato Sanches, Nordi Mukiele, dan Hugo Ekitike.

Dan kini, Eurosport melaporkan pada Selasa (9/8/2022) bahwa PSG tertarik untuk mengontrak Wesley Fofana dari Leicester City. Mereka dikabarkan siap untuk menggelontorkan dana untuk mendapatkan bek tengah incaran The Blues –julukan Chelsea itu.

Namun, juara bertahan Liga Prancis itu sepertinya harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan bek berusia 21 tahun itu. Sebab, tawaran tinggi dari Chelsea saja sudah dua kali ditolak oleh The Foxes –julukan Leicester.

Tak tanggung-tanggung, tim besutan Brendan Rodgers itu memasang banderol sebesar 85 juta Poundsterling (Rp1,28 triliun) pada Fofana. Jika PSG atau Chelsea menebusnya, maka bek asal Prancis itu bakal menjadi bek termahal di dunia yang menggeser posisi Harry Maguire, yang dibeli Manchester United dengan mahar 80 juta Pounds (Rp1,21 triliun) juga dari Leicester.

Terakhir, tim yang bermarkas di King Power Stadium itu menolak penawaran kedua Chelsea yang berada di angka 70 juta Pounds (Rp1 triliun). Alhasil, nampaknya PSG benar-benar harus mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk memboyong Fofana ke Parc des Princes dan menjadikannya sebagai bek tengah termahal di dunia. 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1657 seconds [12]