logo
Liga Inggris | Detail

Chelsea Guyur Graham Potter Rp 4,3 Triliun untuk Belanja Pemain

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 11 September 2022, 16:23 WIB
Chelsea Guyur Graham Potter Rp 4,3 Triliun untuk Belanja Pemain
Graham Potter gantikan Thomas Tuchel di kursi kepelatihan Chelsea (Foto: REUTERS)

LONDON - Chelsea sepertinya serius untuk membenahi skuad mereka musim ini. The Blues bahkan tak ragu untuk menggelontorkan dana 250 juta Poundsterling atau senilai Rp4,3 triliun pada pelatih baru mereka, Graham Potter untuk belanja pemain. 

Rencana tersebut datang langsung dari pemilik klub, Todd Boehly. Ia dan jajarannya menyadari bahwa Potter belum teruji dalam menangani klub besar. Oleh sebab itu, Boehly berjanji manis usai memecat pelatih sebelumnya, Thomas Tuchel.

Boehly mengumbar janji akan menghapus kultur klub sebelumnya yang sering bergonta-ganti pelatih. Oleh sebab itu, evaluasi akan kinerja Potter tidak dilaksanakan setelah beberapa laga dengan hasil buruk, yakni pencapaian dalam kurun waktu tahunan.

Graham Potter jadi kandidat pelatih Chelsea (Reuters)
Graham Potter gantikan Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea (Reuters)

Itu artinya, Potter nampaknya tidak perlu khawatir bernasib sama seperti pelatih-pelatih Chelsea sebelumnya. Diikat kontrak berdurasi lima tahun, pelatih asal Inggris itu diproyeksikan menjadi arsitek jangka panjang dalam revolusi Boehly di Chelsea.

Untuk menunjang proyek tersebut, Boehly dilaporkan akan jor-joran belanja pemain. Dilansir Daily Mail, Minggu (11/9/2022), kucuran dana Boehly untuk Chelsea berada di kisaran 250 juta Poundsterling atau senilai Rp 4,3 triliun.

Hal itu tentu mencengangkan mengingat Chelsea sudah menjadi klub terboros di bursa transfer musim panas lalu. The Blues -julukan Chelsea- bakar duit senilai 157 juta Poundsterling atau Rp2,7 triliun untuk memboyong Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana dan lain sebagainya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1606 seconds [12]