Liga Inggris | Detail

Chelsea Diimbangi Man United, Tuchel Salahkan Lampu Stadion

Ilham Sigit Pratama
Senin, 29 November 2021, 17:15 WIB
Chelsea Diimbangi Man United, Tuchel Salahkan Lampu Stadion
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, berbicara dengan wasit selepas laga kontra Man United (Foto: Reuters/Matthew Childs)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, berkilah lampu stadion sebagai penyebab gawang Edouard Mendy kebobolan oleh Manchester United. Gara-gara gol tersebut, The Blues jadi harus mengejar ketertinggalan 0-1 dan harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat. 

Seperti diketahui, laga Chelsea vs Manchester United berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) malam WIB. Tim tamu unggul lebih dulu via gol Jadon Sancho di menit ke-50. 

Gol tersebut tak lepas dari kesalahan Jorginho mengontrol bola yang jatuh dari langit. Bola liar lantas disambar Sancho dan digiring ke wilayah pertahanan Chelsea. Dalam situasi satu lawan satu, pemain asal Inggris itu menaklukkan Mendy. 

Jadon Sancho membawa Man United unggul lebih dulu atas Chelsea (Foto: Reuters/David Klein)
Jadon Sancho membawa Man United unggul lebih dulu atas Chelsea (Foto: Reuters/David Klein)

Selepas laga, Tuchel mengklaim Jorginho menyalahkan sorot lampu yang terlalu terang. Akibatnya, sang pemain tak bisa melihat arah jatuhnya bola dengan baik dan gagal menguasai si kulit bundar.

“Sangat tidak biasa kesalahan seperti ini dan kebobolan dengan cara seperti ini," sungut Tuchel, sebagaimana dimuat Metro, Senin (29/11/2021). 

"Dia (Jorginho) salah menilai sesuatu dan sangat terganggu lampu sorot sehingga tidak melihat bola, pada akhirnya itu terjadi,” tukas pelatih asal Jerman itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2225 seconds [13]