logo
Liga Spanyol | Detail

Chelsea Beri Lampu Hijau, Barcelona Segera Dapatkan Cesar Azpilicueta

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 20 Juli 2022, 11:00 WIB
Chelsea Beri Lampu Hijau, Barcelona Segera Dapatkan Cesar Azpilicueta
Cesar Azpilicueta dikabarkan siap merapat ke Barcelona (Foto: REUTERS)

LONDON - Barcelona mendapatkan lampu hijau dari Chelsea untuk transfer Cesar Azpilicueta. Kedua tim dikabarkan telah menemukan kesepakatan harga untuk bek Timnas Spanyol tersebut.

Kapten The Blues itu memang santer diincar Blaugrana sejak bulan Juni ini. Ambisi tersebut dilakukan Barcelona untuk memperkuat lini belakang mereka.

Jebolan akademi Osasuna itu dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barcelona. Dia dirumorkan akan menandatangani untuk dua musim dengan tahun ketiga sebagai opsional.

Bek veteran itu bisa saja meninggalkan tur Chelsea di Amerika Serikat untuk bertemu dengan pihak Barcelona. Besar peluang Azpilicueta untuk melanjutkan tes medis di Amerika Serikat.

Cesar Azpilicueta (Foto: REUTERS)
Cesar Azpilicueta (Foto: REUTERS)

Sebelumnya sudah ada omongan mengenai pemindahan Azpilicueta ke Barcelona. Bahkan kedua klub pernah mewacanakan mengadakan pertukaran pemain.

Barcelona sendiri menginginkan sesosok pemimpin di lini belakang. Namun Chelsea juga memberikan keleluasaan bagi sang kapten untuk menentukan masa depannya.

Sebelum kesepakatan sepenuhnya rampung, Chelsea kini dikabarkan sudah merencanakan penggantinya. Dia adalah bek RB Leipzig, Josko Gvardiol.

Dilansir dari Barca Blaugrane, Rabu (20/7/2022), Barcelona dan Chelsea sepakat dengan harga 4-5 juta euro (Rp61-76 miliar) untuk transfer Azpilicueta. Harga tersebut cukup sesuai untuk pemain yangĀ akan berusia 33 tahun pada Agustus mendatang, Nantinya dia dapat beroperasi sebagai bek kanan atau bek tengah dalam skuad racikan Xavi Hernandez.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1595 seconds [12]