Liga Inggris | Detail

Chelsea Bantai Leeds, Thomas Tuchel: Modal Buat Lawan Liverpool

Andika Rachmansyah
Kamis, 12 Mei 2022, 08:00 WIB
Chelsea Bantai Leeds, Thomas Tuchel: Modal Buat Lawan Liverpool
Pelatih Thomas Tuchel bersyukur Chelsea mampu bantai Leeds United dengan skor 3-0 di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: REUTERS)

LEEDS – Pelatih Thomas Tuchel bersyukur Chelsea mampu bantai Leeds United dengan skor 3-0 di Liga Inggris 2021-2022. Pasalnya hasil itu akan dibawa Tuchel untuk jadi modal jelang lawan Liverpool pada final Piala FA 2021-2022. 

Gol kemenangan tim berjuluk The Blues itu dicetak oleh Mason Mount (4’), Christian Pulisic (55’), dan Romelu Lukaku (82’). Kemenangan di Elland Road pada dini hari tadi sangatlah penting bagi Chelsea.

Meskipun di sisi lain mereka memang diuntungkan karena unggul jumlah pemain karena Daniel James diganjar kartu merah di menit ke-24. Namun secara keseluruhan, permainan Chelsea boleh dibilang sangat mendominasi.

Usai laga, Tuchel mengaku sangat puas atas kinerja anak asuhnya yang mampu menjaga fokus selama pertandingan. Pelatih asal Jerman itu menilai kalau Chelsea memang layak meraih kemenangan.

“Kami membutuhkan permainan seperti ini. Kami bermain sangat baik sejak awal, menjaga fokus dan intensitas tinggi kami. Kami pantas menang,” ucap Tuchel, dikutip dari BBC, Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut, Tuchel mengungkapkan kalau kemenangan ini merupakan modal penting untuk laga selanjutnya yaitu Final Piala FA 2021-2022. Dia berharap skuadnya bisa mempertahankan konsistensi permainannya.

“Ini adalah permainan yang harus kami teruskan. Kami tahu apa yang akan terjadi selanjutnya (Final Piala FA). Ini modal buat lawan Liverpool di final Piala FA,” ungkapnya.

Tentu saja kemenangan melawan Leeds membuat kepercayaan diri pasukan Tuchel semakin bertambah. Dan itu jelas merupakan modal penting Chelsea menatap partai final Piala FA melawan Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022).

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1290 seconds [12]