logo
F1 | Detail

Charles Leclerc Ungkap Sang Ibu Selalu Ketakutan Anaknya Tewas di Lintasan F1

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 10 Agustus 2022, 12:45 WIB
Charles Leclerc Ungkap Sang Ibu Selalu Ketakutan Anaknya Tewas di Lintasan F1
Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) tertunduk lesu usai gagal finis pada F1 GP Prancis 2022 (Foto: Reuters/Eric Gaillard)

PEMBALAP tim Scuderia Ferrari Charles Leclerc, mengungkapkan kekhawatiran sang ibu selama dia berkarier di Formula One (F1). Ketakutan terbesarnya adalah melihat anaknya berada dalam ancaman bahaya hingga meregang nyawa selama mengaspal di sirkuit.

Leclerc telah membalap di Formula 1 selama beberapa tahun dan bisa dibilang cukup berpengalaman. Tapi itu tidak membuatnya dapat sepenuhnya terhindar dari bahaya yang diterima semua pembalap setelah mereka memakai helm.

F1 kini menjadi olahraga yang lebih aman daripada sebelum-sebelumnya karena adanya kemajuan teknologi. Tetapi nyawa Leclerc menjadi yang pertama terselamatkan dari kemajuan itu dalam tikungan pertama Grand Prix Belgia 2018 lalu.

Membalap untuk Sauber pada saat itu, dia beruntung lolos dari cedera ketika mobil dari pembalap McLaren Fernando Alonso melayang di udara dan mendarat di atas mobilnya. Analisis kemudian menunjukkan bahwa, jika bukan karena alat pelindung, kaca mobilnya akan tertabrak dan kepala Leclerc akan kena imbasnya.

Empat tahun sebelumnya, kejadian nahas menimpa Ayah baptisnya Jules Bianchi yang kurang beruntung. Dia mengemudi untuk Marussia di Grand Prix Jepang 2014 ketika dia kehilangan kendali dan menabrak kendaraan lain. Dia mengalami koma setelah operasi darurat, tetapi meninggal sembilan bulan kemudian.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1575 seconds [12]