F1 | Detail

Charles Leclerc Tak Mau Lakukan Team Order Seperti Red Bull

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 27 Mei 2022, 07:40 WIB
Charles Leclerc Tak Mau Lakukan Team Order Seperti Red Bull
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (Foto: REUTERS)

MONACO - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc tak mau bergantung dengan team order dalam balapan Formula One. Apalagi dia merasa hal tersebut tak perlu dilakukan pada awal musim, mengingat masih ada banyak balapan tersisa.

Pada gelaran F1 GP Spanyol 2022 lalu, Sergio Perez mampu memimpin dengan mobil Red Bull Racing. Ini terjadi usai Leclerc keluar lebih dulu dari balapan lantaran mengalami masalah pada mobilnya.

Kendati demikian, Red Bull Racing meminta Perez untuk memberikan posisinya kepada rekan satu timnya, Max Verstappen. Hasilnya, Verstappen berhasil menjadi pemenang pada GP Spanyol tersebut dengan team order yang diberikan oleh Red Bull.

Max Verstappen memimpin balapan (Reuters)
Max Verstappen memimpin balapan (Reuters)

Leclerc sendiri tak mau jika mendapat kemenangan dengan cara seperti yang dilakukan Red Bull. Dia cukup yakin dengan kemampuannya sendiri, sehingga tak perlu dibantu melalui team order.

“Saya tidak mau bergantung pada hal tersebut. Saya ingin melakukan pekerjaan di dalam mobil. Kami telah menunjukkan jika kami dapat memenangkan balapan,” kata Leclerc dikutip Racing news 365, Jumat (27/5/2022).

“Jika dapat bekerja dengan baik, saya yakin ada peluang untuk menang,” lanjut pembalap 24 tahun tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1368 seconds [13]