F1 | Detail

Charles Leclerc Sebut Mimpi Mercedes untuk Raih Gelar Juara Sudah Sirna

Andika Rachmansyah
Sabtu, 07 Mei 2022, 01:00 WIB
Charles Leclerc Sebut Mimpi Mercedes untuk Raih Gelar Juara Sudah Sirna
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc (Reuters)

MIAMI – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, memberikan pernyataan yang kontroversial. Dirinya mengatakan kalau mimpi tim Mercedes untuk bisa meraih gelar juara konstruktor telah sirna untuk F1 musim 2022 ini.

Walaupun Leclerc tak menampik kalau tim berjuluk The Silver Arrows itu tetap bisa memenangkan seri balapan yang ada. Performa Mercedes di awal musim ini memang tidak cukup bagus. 

Bahkan dua pilot mereka yakni Lewis Hamilton dan George Russell sama sekali belum merasakan kemenangan dari empat seri balapan yang telah berlangsung. Tercatat, mereka hanya mampu tembus ke posisi tiga saja.

Hamilton meraih podium tiga di Grand Prix Bahrain, sementara Russell juga berada di urutan tiga pada GP Australia 2022. Selebihnya, dua pilot Mercedes itu kesulitan menembus tiga besar.

Dengan raihan yang dihasilkan dua pembalap anyarnya itu, Mercedes berada di peringkat tiga di papan klasemen sementara konstruktor karena hanya mampu mengoleki 77 poin saja. Tim pabrikan asal Jerman itu kalah jauh dari para pesaingnya yakni Ferrari dan Red Bull.

Jarak Mercedes dengan Ferrari yang memuncaki klasemen sementara konstruktor pun cukup jauh yakni 47. Sementara jarak mereka dengan Red Bull yaitu 36.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1348 seconds [12]