F1 | Detail

Charles Leclerc Pasrah Jadi Medioker di Hungaria

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 30 Juli 2021, 15:44 WIB
Charles Leclerc Pasrah Jadi Medioker di Hungaria
Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc berjalan menuju paddock Sirkuit Hungaroring, tuan rumah F1 GP Hungaria 2021 (Foto: Reuters/Florion Goga)

MOGYOROD - Charles Leclerc mengaku gaya balapnya tidak cocok dengan Sirkuit Hungaroring yang menjadi tuan rumah F1 GP Hungaria 2021 akhir pekan ini. Pembalap Tim Scuderia Ferrari itu pasrah bila harus finis di papan tengah pada balapan nanti. 

Wajar bila Leclerc merasa pesimistis dengan peluangnya di Hungaria. Dia tidak memiliki riwayat yang bagus saban mengaspal di Sirkuit Hungaroring yang terletak di Mogyorod, pinggiran Ibu Kota Budapest, tersebut. 

Prestasi terbaik Leclerc sejauh ini adalah finis keempat pada F1 GP Hungaria 2019. Sisanya, dia gagal finis seperti pada 2018, atau bahkan hanya mengakhiri lomba di urutan 11 seperti pada F1 GP Hungaria 2020. 

Catatan serupa ditorehkan sepanjang mengaspal di ajang Formula 2. Leclerc juga tidak pernah naik podium di Hungaria. Rekor buruk itu membuatnya pasrah jelang akhir pekan ini. Dia mengklaim karakter mengemudinya sungguh berbeda dengan kebutuhan di Sirkuit Hungaroring. 

“Sebagai pembalap, saya kurang kuat di lintasan ini. Namun, saya akan berusaha untuk melakukan pekerjaan terbaik. Lintasan ini sangat sulit dan bersifat teknis,” kata Leclerc, dikutip dari laman resmi F1, Jumat (30/7/2021). 

"Anda harus benar-benar halus, sementara gaya mengemudi saya cenderung agresif. Tampaknya saya lebih kesulitan ketimbang rekan satu tim di masa lalu. Saya akan berusaha untuk memaksimalkannya," imbuh pembalap berusia 23 tahun itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1761 seconds [12]