logo
F1 | Detail

Charles Leclerc Optimistis Ferrari Naik Podium di GP Hungaria 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 29 Juli 2022, 18:01 WIB
Charles Leclerc Optimistis Ferrari Naik Podium di GP Hungaria 2022
Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) menjadi yang tercepat pada FP1 F1 GP Prancis 2022 (Foto: Reuters/Eric Gaillard)

BUDAPEST - Pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc memiliki rasa optimisme yang tanggi bisa bersaing di GP Hungaria 2022. Terlebih dengan kekuatan mobil Ferrari yang dapat melaju kencang di segala lintasan.

Namun jika melihat ke belakang, Leclerc memiliki nasib kurang bagus ketika balapan di Sirkuit Hungaroring. Tercatat, dia hanya satu kali menembus 10 besar, saat finis di peringkat keempat GP Hungaria 2019.

Selebihnya, Leclerc gagal meraup poin di lintasan tersebut. meski begitu, kecepatan mobil ferrrai pada musim ini diyakini dapat memberikan hasil yang lebih baik.

“Saya pikir kami akan memiliki mobil yang kuat. Saya pikir Paul Ricard dan Budapest adalah dua lintasan yang tadinya saya kesulitan pada masa lalu,” kata Leclerc dikutip Racing News 365, Jumat (29/7/2022).

Leclerc berkaca terhadap pengalamannya pada GP Australia. Maklum, sebelumnya dia juga kesulitan di Australia. Namun, keadaan berubah ketika musim ini sukses merebut kemenangan.

“Saya sempat mengalami hal serupa di Australia. Pada akhirnya, saya dapat menjalani akhir pekan yang bagus. Saya berharap dapat mengubah keadaan di akhir pekan ini,” ujarnya.

Leclerc memang wajib meriah hasil positif pada akhir pekan ini. Sebab, saat ini dia berada di posisi kedua klasemen dengan poin 170. Dia kini tertinggal 63 angka dari Verstappen.
 

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2045 seconds [13]