logo
F1 | Detail

Charles Leclerc Optimistis Ferrari Masih Bisa Dapatkan Gelar Juara Dunia

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 07 Agustus 2022, 19:05 WIB
Charles Leclerc Optimistis Ferrari Masih Bisa Dapatkan Gelar Juara Dunia
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (Foto: REUTERS)

MARANELLO – Scuderia Ferrari mengalami nasib apes dalam sejumlah balapan terakhir Formula One (F1) 2022. Akan tetapi pembalap andalan mereka, Charles Leclerc masih optimistis Ferrari akan mendapatkan gelar juara dunia musim ini.

Ferrari memang cukup menjanjikan di awal musim 2022. Sayang dalam beberapa balapan terakhir, masalah strategi dan reliabilitas mesin mereka malah menjadi bumerang dalam persaingan gelar musim ini.

Saat ini, Leclerc masih tertinggal dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, yang berada di puncak klasemen dengan selisih 80 poin. Sedangkan di kejuaraan konstruktor, Ferrari juga tertinggal dari Red Bull dengan selisih 97 poin.

Meski masih menemui beberapa kesulitan, Leclerc merasa Ferrari sudah menunjukan perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pembalap asal Monako itu pun mengapresiasi kemajuan tersebut.

Charles Leclerc

"Sebagai sebuah tim, melihat dari mana kami berasal dalam dua tahun terakhir, saya percaya ini adalah langkah maju yang luar biasa,” ungkap Charles Leclerc dilansir dari GP Fans, Minggu (7/8/2022).

Namun Leclerc mengakui bahwa Ferrari masih harus melakukan beberapa perbaikan lebih lanjut untuk bisa menjadi juara dunia. Driver berusia 24 tahun itu pun masih merasa optimis bahwa Ferrari bisa memenangkan gelar musim ini.

“Di sisi lain, jelas, ada langkah lain yang perlu kami lakukan dan kami sedang mengerjakannya, tetapi saya yakin kami akan melakukannya," pungkasnya.

Meski Ferrari masih tertinggal jauh dari Red Bull, masih ada sembilan balapan tersisa yang harus dilakoni semua tim musim ini. Hal tersebut masih membuka peluang bagi Ferrari untuk terus mengejar ketertinggalan mereka.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1686 seconds [13]