logo
F1 | Detail

Charles Leclerc Ngaku Banyak Lakukan Kesalahan di GP Belgia 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 29 Agustus 2022, 01:00 WIB
Charles Leclerc <i>Ngaku</i> Banyak Lakukan Kesalahan di GP Belgia 2022
Pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (Foto: REUTERS)

STAVELOT - Pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, kembali melakukan blunder yang membuatnya finis di posisi keenam F1 GP Belgia 2022 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8/2022). Leclerc tak menampik jika hasil tersebut adalah buah dari banyaknya kesalahan yang dia lakukan sepanjang balapan.

Ya, strategi Ferrari kembali menjadi bumerang. Pasalnya Leclerc harus mendapat penalti karena mengganti mesin.

Dia lantas memulai balapan dari posisi ke-15. Setelah beberapa insiden yang terjadi terjadi pada putaran pertama, dia justru merosot ke posisi ke-17.

Pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (Foto: REUTERS)

Pembalap asal Monako tersebut malah harus mengunjungi pit lebih awal. Pasalnya, sebuah potongan plastik masuk ke dalam pendingin rem dan mengharuskannya masuk ke dalam pit.

Leclerc pun menyayangkan kejadian tersebut. Pasalnya, dia sempat berharap banyak dapat menyodok ke depan dan berharap memangkas ketertinggalan dari Max Verstappen.

“Sejujurnya, setelah balapan dimulai, saya berharap banyak. Kemudian ada potongan plastik yang masuk ke dalam rem. Jadi kami harus berhenti dan memulai lagi dari awal,” kata Leclerc dikutip dari Racing News 365, Senin (29/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1749 seconds [12]