logo
F1 | Detail

Charles Leclerc Klaim Tak Suka Cari Alasan Usai Bikin Kesalahan

Rio Eristiawan
Minggu, 14 Agustus 2022, 05:22 WIB
Charles Leclerc Klaim Tak Suka Cari Alasan Usai Bikin Kesalahan
Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) melambaikan tangan ke penonton F1 GP Kanada 2022 (Foto: Reuters/Chris Helgren)

MONACO - Charles Leclerc mengklaim tidak suka mencari atau mengarang alasan usai melakukan kesalahan. Sebab, pembalap tim Scuderia Ferrari itu yakin mengakui kesalahan justru bisa membuatnya belajar lebih baik.

Seperti diketahui, Leclerc mendapatkan hasil kurang memuaskan menjelang jeda musim panas F1 2022. Pembalap berusia 24 tahun itu gagal finis di GP Prancis dan hanya meraih posisi enam pada F1 GP Hungaria 2022

Akibatnya, Leclerc harus tertinggal 80 poin dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, di puncak klasemen F1 2022. Pembalap asal Monaco itu diharapkan bisa memperbaiki performanya pada F1 GP Belgia 2022, 26-28 Agustus mendatang.

Di sela-sela libur musim panas, Leclerc mengatakan setiap pekerjaan tidak akan lepas dari kesalahan yang dibuat. Namun, dia menilai kesalahan akan membuat setiap orang bereaksi untuk bisa memperbaikinya dengan cara yang berbeda-beda.

“(Kesalahan adalah) bagian dari pengalaman: itu bagian dari jalan siapa pun dalam pekerjaan apa pun yang Anda lakukan pada satu titik, kesalahan akan terjadi," urai Leclerc, dilansir dari Motorsport Week, Minggu (14/8/2022).

"Setiap individu akan bereaksi dengan cara yang berbeda, ini adalah cara saya menanggapinya dan saya selalu merasakan manfaat dari jujur pada diri sendiri dan tumbuh darinya," imbuh pembalap bernomor mobil 16 itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1632 seconds [12]