logo
F1 | Detail

Charles Leclerc Ingin Fokus Menang di F1 GP Italia 2022

Rio Eristiawan
Minggu, 11 September 2022, 11:45 WIB
Charles Leclerc Ingin Fokus Menang di F1 GP Italia 2022
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc (Reuters)

MONZA - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc meraih pole position GP Italia 2022. Dia pun mengaku ingin fokus memenangi balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu (11/9/2022).

Sebelumnya, Leclerc berhasil menunjukkan penampilan apik untuk bisa menjadi yang tercepat. Pembalap asal Manako itu berhasil mencatatkan waktu 1 menit 20,161 detik.

Di sisi lain Leclerc sejatinya sudah meraih delapan pole position. Sebelumnya pembalap berusia 24 tahun itu berhasil menjadi yang tercepat di Bahrain, Australia, Miami, Spanyol, Monaco, Azerbaijan dan Prancis.

Charles Leclerc
Charles Leclerc

Menanggapi hasil itu Leclerc mengaku GP Italia 2022 terasa sedikit berbeda karena akan dihadiri banyak penonton. Namun dia mengakui balapan akan berlangsung sengit.

"Memenangkan pole di depan penonton yang luar biasa ini sangat manis. Tapi saya tahu pekerjaan yang lebih besar belum datang," kata Leclerc dilansir dari Speedweek, Minggu (11/9/2022).

Lebih lanjut, Leclerc merasa kagum dengan pole position di Monza karena sempat mendapatkan kesulitan di Belgia. Namun seusai melihat kekurangan di  Spa-Francorchamps dan dua latihan bebas di GP Italia membuatnya merasa Ferrari berada di jalur bagus.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1586 seconds [12]