F1 | Detail

Charles Leclerc Girang Ferrari Pemuncaki Klasemen Konstruktor Jelang GP Emilia Romagna 2022

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 22 April 2022, 04:15 WIB
Charles Leclerc Girang Ferrari Pemuncaki Klasemen Konstruktor Jelang GP Emilia Romagna 2022
Charles Leclerc dan Scuderia Ferrari berkembang pesat sepanjang F1 2021 (Foto: Reuters/Ahmed Yosri)

IMOLA - Tim Scuderia Ferrari pulang ke Emilia Romagna dengan status pemuncak klasemen sementara gelar konstruktor. Hal ini membuat pembalap mereka Charles Leclerc kegirangan.

Pembalap 24 tahun itu mengaku bahwa keberhasilan itu menjadi suntikan semangat baginya untuk balapan di F1 GP Emilia Romagna 2022. Terlebih dirinya sukses menyabet tiga podium GP awal dimana dua diantaranya finis sebagai yang tercepat.

Leclerc pun kini menempati posisi pertama klasemen sementara F1 musim ini dengan koleksi 71 poin. Kecepatannya membuat Ferrari nyaman di puncak klasemen sementara konstruktor musim ini dengan perolehan 104 poin.

Charles Leclerc (Foto: REUTERS)
Charles Leclerc (Foto: REUTERS)

Menanggapi hal itu, Leclerc girang timnya pulang ke rumah dengan status pemuncak gelar konstruktor. Pria asal Monako itu pun tidak sabar mengulangi performa apiknya di markas timnya tersebut.

“Bukankah itu menarik? Kami datang ke kandang Ferrari sebagai pemimpin kejuaraan dunia, maksud saya, tidak ada yang lebih baik dari itu, kami memiliki mobil yang cepat, di setiap trek balap,” kata Leclerc dilansir Speedweek, Jumat (22/4/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1395 seconds [12]