logo
F1 | Detail

Charles Leclerc Frustrasi dengan Strategi Badut Ferrari di F1 GP Hungaria 2022

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 01 Agustus 2022, 02:35 WIB
Charles Leclerc Frustrasi dengan Strategi Badut Ferrari di F1 GP Hungaria 2022
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (Foto: REUTERS)

BUDAPEST - Strategi tim Scuderia Ferrari di F1 GP Hungaria 2022 kembali jadi sorotan. Alih-alih merebut podium, mereka malah bertindak konyol layaknya badut sehingga membuat Charles Leclerc frustrasi.

Maklum saja, pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu (31/7/2022), Leclerc tampil cukup menjanjikan. Memulai balapan dari peringkat ketiga, dia lantas mampu melesat ke posisi terdepan melewati George Russell.

Sayang momentum baik tersebut langsung kacau di lap ke-50. Saat itu Leclerc mendapatkan panggilan timnya untuk mengganti ban. Dia lantas memenuhi panggilan tersebut untuk mengganti ban medium ke ban keras.

Strategi buruk Scuderia Ferrari bikin Charles Leclerc frustrasi (Foto: REUTERS)

Tak disangka keputusan itu malah blunder. Mobil Leclerc justru melambat hingga akhirnya disalip beberapa pembalap di belakangnya. Dia terlempar hingga posisi keenam dan akhirnya finis terpaut 16 detik di belakang sang juara Max Verstappen.

Setelah balapan, pembalap asal Monako itu menjelaskan rasa frustrasi yang dialaminya. Leclerc mengaku sebenarnya ingin tetap bertahan pada ban medium sampai kemudian beralih ke ban lunak di akhir balapan.

“Saya menjelaskan bahwa saya ingin mempertahankan (ban) medium selama mungkin, tetapi kami mengadu sangat awal untuk yang keras, yang perlu kami pahami mengapa,” kata Leclerc setelah balapan dikutip laman ESPN, Senin (1/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1555 seconds [12]