logo
F1 | Detail

Charles Leclerc Diharap Tabah Hadapi Blunder Scuderia Ferrari

Muammar Yahya Herdana
Senin, 08 Agustus 2022, 19:32 WIB
Charles Leclerc Diharap Tabah Hadapi <i>Blunder</i> Scuderia Ferrari
Charles Leclerc berusaha dihibur oleh prinsipal tim Mattia Binotto usai mengalami kecelakaan pada F1 GP Prancis 2022 (Foto: Scuderia Ferrari)

MONACO - Charles Leclerc kerap menuai hasil mengecewakan sepanjang F1 2022 gara-gara blunder yang sering dilakukan Scuderia Ferrari. Mantan pembalap F1, Felipe Massa, meminta juniornya itu tabah menghadapi cobaan dari Ferrari.

Pada awal musim, Leclerc digadang-gadang menjadi penantang terkuat untuk memperebutkan gelar juara dunia F1 2022. Namun, dia kini tertinggal 80 poin dari Max Verstappen di papan klasemen F1 2022 hingga memasuki jeda musim panas. 

Hal tersebut tidak lepas dari strategi buruk yang kerap dilakukan Ferrari, terutama dalam beberapa seri terakhir. Hal tersebut membuat Leclerc sangat kesulitan untuk bisa mengejar ketertinggalannya dari Verstappen.

Max Verstappen (Red Bull Racing/1) diburu Charles Leclerc (Scuderia Ferrari/16) pada balapan F1 GP Miami 2022 (Foto: Reuters/Marco Bello)
Max Verstappen (Red Bull Racing/1) diburu Charles Leclerc (Scuderia Ferrari/16) pada balapan F1 GP Miami 2022 (Foto: Reuters/Marco Bello)

Massa pun meyakini Leclerc tidak puas dengan strategi yang dirancang Ferrari dalam sebagian balapan musim ini. Eks pembalap Ferrari itu lantas meminta juniornya untuk tetap bersabar.

“Jelas secara internal dia tidak senang sama sekali tetapi dia harus bersabar karena jika Anda mulai bertarung, itu tidak akan membantu tim tetapi juga Charles,” ungkap Massa, dilansir dari GPFans, Senin (8/8/2022).

“Kami tidak bisa melupakan dia telah membuat kesalahan untuk memberikan kemungkinan yang baik untuk memenangkan perlombaan dan mencetak jumlah poin yang tepat,” imbuh pria asal Brasil itu. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1605 seconds [12]