logo
F1 | Detail

Charles Leclerc Angkat Bicara Soal Gabung ke Mercedes

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 23 November 2022, 17:32 WIB
Charles Leclerc Angkat Bicara Soal Gabung ke Mercedes 
Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) harus puas finis kedua pada balapan F1 GP Abu Dhabi 2022 (Foto: Reuters/Aleksandra Szmigiel)

MARANELLO - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc kabarnya akan bergabung dengan Mercedes AMG Petronas. Ditanya soal kemungkinan tersebut, Leclerc terkejut dan belum mau memberikan jawaban pasti. 

Leclerc tampil impresif bersama Ferrari pada musim 2022. Pembalap asal Monako itu sempat bersaing dengan sang jawara, Max Verstappen (Red Bull Racing) di awal musim. 

Akan tetapi, Leclerc justru melempem memasuki akhir musim dan harus puas finis di urutan kedua klasemen akhir F1 GP 2022. Kendati begitu, Leclerc sukses mencatatkan tiga kemenangan di F1 GP 2022.

Ada rumor beredar kepala tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff dengan senang hati menyambut Leclerc jika kontraknya berakhir pada 2024. Apalagi, Wolff tertarik mengembangkan para pembalap muda. 

Ditanya soal kemungkinan bergabung Mercedes pada 2025, Leclerc masih malu-malu. Namun, pembalap berusia 25 tahun itu mengatakan masih nyaman dan mempunyai mimpi bersama Ferrari. 

"(Tahun) 2024 masih lama dan masih ada sedikit waktu tersisa di Ferrari. Tim ini selalu menjadi impian saya," jawab Leclerc, dilansir dari Planet F1, Rabu (23/11/2022). 

“Tujuan saya saat ini adalah untuk menang bersama Ferrari dan kita lihat saja nanti. Saya sangat senang dengan Ferrari dan saya ingin menang bersama mereka," sambungnya. 

Sementara itu, kontrak Leclerc sendiri memang akan berakhir pada 2024. Belum ada tanda-tanda sang pembalap akan memperpanjang kontraknya dalam waktu dekat. 

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1769 seconds [12]