Liga Inggris | Detail

Cetak Tiga Gol di Old Trafford, Mohamed Salah Ulangi Sejarah 18 Tahun Lalu

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 25 Oktober 2021, 03:28 WIB
Cetak Tiga Gol di Old Trafford, Mohamed Salah Ulangi Sejarah 18 Tahun Lalu
Mohamed Salah cetak hattrick ke gawang Man United di Liga Inggris 2021-2022 (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Mohamed Salah mencetak hattrick di kandang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Minggu (25/10/2021). Torehan tersebut sekaligus membawa Salah mengulangi sejarah 18 tahun lalu sebagai pemain tim lawan yang bisa mencetak tiga gol di Old Trafford.

Laga Man United vs Liverpool itu berakhir dengan pembantaian tragis untuk kemenangan tim tamu. Di hadapan publik sendiri, Setan Merah dibantai telak lima gol tanpa balas.

Tak bisa keluar dari tekanan Liverpool sejak menit awal, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan langsung kebobolan empat gol di babak pertama. Dua gol awal Liverpool dicetak Naby Keita (5’) dan Diogo Jota (13’).

Liverpool ungguli Man United di Babak Pertama (Foto: REUTERS)

Mohamed Salah kemudian memainkan magisnya pada tiga gol The Reds berikutnya. Dua gol di Salah terjadi di babak pertama yakni pada menit ke 38 dan 45. Penyerang asal Mesir itu lalu menambah pundi-pundi golnya di paruh kedua tepatnya di menit ke 50. 

Ya, tiga gol itu bukan hanya menutup pesta gol bagi pasukan Jurgen Klopp, tapi juga menjadi sejarah tersendiri bagi Mohamed Salah. Ia menjadi pemain lawan pertama yang mencetak hattrick di Old Trafford sejak 18 tahun terakhir

Dilansir dari laman OptaJoe, terakhir kali yang memperoleh catatan serupa adalah legenda Brasil, Ronaldo de Lima pada 2003 silam. Saat itu Ronaldo membela Real Madrid melawan Manchester United di Liga Champions.

Catatan ini mempertegas kalau Salah merupakan pemain yang berbahaya ketika berhadapan dengan tim-tim besar. Sebelum melawan Man United pun, peran dia sangat sentral saat Liverpool ditahan imbang Manchester City 2-2 pada 3 Oktober lalu.

Dengan ini pun Salah menjadi pencetak gol terbanyak untuk sementara di Liga Inggris tahun ini. Ia menempati posisi puncak dengan tujuh gol bersama penyerang Leicester City Jamie Vardy.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2895 seconds [12]