F1 | Detail

Cetak Kemenangan ke-100 Ajang F1, Valentino Rossi Sanjung Lewis Hamilton 

Rio Erfandi
Senin, 27 September 2021, 12:44 WIB
Cetak Kemenangan ke-100 Ajang F1, Valentino Rossi Sanjung Lewis Hamilton 
Rider MotoGP, Valentino Rossi Sanjung Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton/Foto: Reuters

SOCHI – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menyampaikan ucapan selamat kepada Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton. Hamilton mencetak kemenangan ke-100 selama berkarir di Formula One (F1).

Rekor tersebut dibukukan pada seri  GP Rusia 2021. Ia menjadi yang tercepat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sochi.

Balapan berlangsung dengan cuaca hujan dan Hamilton tampil baik dengan segudang pengalamannya. Terbukti, ia langsung memasuki pit dan mengganti ban intermediate. Strategi tersebut menjadi kunci penting untuk Hamilton yang akhirnya memenangkan balapan.

Hamilton mencetak rekor pertama sebagai pembalap yang menorehkan 100 kemenangan di ajang balap F1. Pembalap Inggris itu banjir pujian.

Rossi turut mengucapkan selamat kepada Hamilton. Ucapan itu diposting lewat akun Twitter timnya yakni Petronas Yamaha SRT.

Pembalap berusia 42 tahun itu juga berharap bertemu dengan Hamilton. Ia menegaskaan bahwa ingin secepatnya memberi ucapan selamat.

“Selamat atas kemenangan keseratus Lewis. Jumlah ini luar biasa. Karier Anda bagus dan saya senang mengikuti Anda. Pujian besar dan saya berharap dapat melihat Anda lagi segera,” ucap Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (27/9/2021).

Rossi dan Hamilton memiliki hubungan yang sangat baik. Di Valencia pada 2019 juga terjadi pertukaran menarik dan bersejarah dengan Valentino mengendarai mobil Mercedes dari Formula 1 dan Lewis yang naik Yamaha dari MotoGP.
 

Editor : Fetra Hariandja

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3838 seconds [13]