logo
Liga Inggris | Detail

Cetak Hattrick, Son Heung-min Bikin Rekor Apik di Liga Inggris

Saliki Dwi Saputra
Minggu, 18 September 2022, 03:24 WIB
Cetak Hattrick, Son Heung-min Bikin Rekor Apik di Liga Inggris
Son Heung-min cetak hattrick di Liga Inggris sebagai pemain pengganti (Foto: REUTERS)

LONDON - Penyerang Tottenham HotspurSon Heung-min, mencetak hattrick saat timnya menang 6-2 atas Leicester City pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Menariknya, pemain asal Korea Selatan itu ternyata mampu mencetak rekor apik di Liga Inggris.

Laga seru itu berlangsung di Stadio Tottenham Hotspur, London, Minggu (18/9/2022). Son masuk sebagai pengganti Richarlison pada menit ke-59.

Sebelumnya kapten Timnas Korea Selatan itu memang belum tampil maksimal di musim ini. Antonio Conte pun cukup cerdik memasukannya di babak kedua.

Pasalnya 14 menit berselang, Son langsung mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Bentancur. Tuan rumah pun unggul 4-2.

Tottenham Hotspur menang 6-2 atas Leicester City (Foto: REUTERS)
Tottenham Hotspur menang 6-2 atas Leicester City (Foto: REUTERS)

Tak butuh waktu lama, top skor Liga Inggris musim lalu itu pun kembali memborong dua gol yang dia lesatkan pada menit 84' dan 86'. Menariknya lagi, hattrick ini membuat Son menciptakan rekor apik di Liga Inggris.

Data dari OptaJoe, Minggu (18/9/2022) menyebut, Son menjadi pemain Tottenham pertama yang mampu mencetak hattrick dengan status pemain pengganti di Liga Inggris. Pencapaian itu terakhir kali diraih oleh mantan pemain Everton, Steven Naismith pada September 2015.

Kala itu Naismith masuk menggantikan Muhamed Besic yang cedera saat menjamu Chelsea di Goodison Park. Naismith pun memborong tiga gol di laga itu, sementara The Blues hanya bisa membalasnya lewat gol Matic.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1832 seconds [13]