logo
Liga Inggris | Detail

Cetak Gol Lagi, Haaland Bikin Rekor Baru di Liga Inggris

Saliki Dwi Saputra
Sabtu, 17 September 2022, 21:12 WIB
Cetak Gol Lagi, Haaland Bikin Rekor Baru di Liga Inggris
Striker Manchester City, Erling Haaland (Foto: REUTERS)

WOLVERHAMPTON - Striker anyar Manchester CIty, Erling Haaland kembali mencetak gol di laga kontra Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Menariknya, Haaland kembali mencetak rekor baru di Liga Inggris.

Pada pertandingan di Stadium Molineux, Sabtu (17/9/2022) malam WIB, City menang telak 3-0 atas tim tuan rumah. Tiga gol The Citizens dicetak oleh Jack Grealish (1'), Erling Haaland (16'), dan Phil Foden (69'). 

Kali ini gol Haaland tercipta berkat aksi individunya yang ciamik mengecoh pemain belakang Wolves. Dengan instingnya, pemain Timnas Norwegia itu pun mengarahkan bola mendatar ke pojok kanan gawang yang dikawal Jose Sa.  

Gol ini pun membuat Haaland sebagai pemain baru pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak gol di empat laga kandang perdananya. Catatan itu diraih saat dia tampil melawan West Ham United, Newcastle United, Aston Villa, dan teranyar Wolves.

Erling Haaland cetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers (Foto: REUTERS)
Erling Haaland cetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers (Foto: REUTERS)

Tak cuma itu, menurut catatan OptaJoe, Sabtu (17/9/2022), Haaland telah membukukan 100 gol dalam 99 laga di semua kompetisi sejak meninggalkan RB Salzburg pada Januari 2020. Bisa dibilang dia probabilitas pemain 22 tahun itu mencetak gol selalu ada di tiap laga.

Hasil ini jelas menjadi bukti bahwa Haaland menjadi pembelian terbaik City musim ini. Dia pun diprediksi akan menjadi mesin gol City selepas kepergian Sergio Aguero.

Tercatat kini Haaland telah mengoleksi 11 gol dari enam laga yang dijalankan. City pun untuk sementara berhasil menggeser Arsenal di puncak klasemen. The Citizens unggul dengan 17 poin atau dua poin atas The Gunners.

Arsenal sendiri baru akan melakoni laga selanjutnya saat bertamu ke markas Brentford pada Minggu (18/9/2022). Tentunya jika The Gunners menang akan membuat persaingan Liga Inggris musim ini semakin ketat. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1636 seconds [12]