logo
Bola Lainnya | Detail

Cetak Gol di Liga Europa 2022-2023, Ronaldo Dapat Julukan Baru

Basudiwa Supraja
Selasa, 20 September 2022, 16:45 WIB
Cetak Gol di Liga Europa 2022-2023, Ronaldo Dapat Julukan Baru
Cristiano Ronaldo beraksi di laga Sheriff Tiraspol vs Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mendapat julukan anyar oleh rekan setimnya, Lisandro Martinez. Hal itu seiring dengan keberhasilannya mencetak gol di Liga Europa 2022-2023 kala berjumpa dengan FC Sheriff, pekan lalu.

Manchester United menang 2-0 dan berhasil duduk di peringkat kedua klasemen grup E Liga Europa 2022-2023. Itu merupakan kemenangan pertama Iblis Merah dari dua laga mereka di kompetisi tersebut.

Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil mengeksekusi penalti di menit ke-39 pertandingan. Momen kemenangan Man United itu dia unggah di Instagram pribadinya.

"Senang bisa mencetak gol dan membantu tim menang! 3 poin penting! Bagus teman-teman," tulis Ronaldo kala itu.

Seiring dengan itu, dia pun dipanggil dengan julukan "El Bicho" oleh Martinez. Melansir dari Sportskeeda, El Bicho sendiri bermakna serangga atau 'The Bug' dalam bahasa Inggris.

Hal itu berkaitan dengan performanya yang kerap merepotkan bek lawan. Puncak kejayaan Ronaldo terjadi di Spanyol kala dia masih berseragam Real Madrid.

Masih melansir dari sumber yang sama, julukan El Bicho kepada Ronaldo sejatinya tidak terlalu baru. Pasalnya, ungkapan itu pernah dia dapat sejak masih bersama Los Blancos oleh penyiar radio Spanyol, Manolo Lama.

Ronaldo telah mengoleksi gol sebanyak 450 buah dari 438 pertandingannya di Real Madrid. Dia juga mengantongi lima gelar Ballon D'or dan dua kali sebagai pemain terbaik FIFA pada 2016 dan 2017.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1714 seconds [12]