Tim Nasional | Detail

Cetak Gol dan Bantu Timnas Indonesia Libas Myanmar, Irfan Jaya Enggan Terlena

Rifqi Herjoko
Jum'at, 26 November 2021, 06:16 WIB
Cetak Gol dan Bantu Timnas Indonesia Libas Myanmar, Irfan Jaya Enggan Terlena
Penggawa Timnas Indonesia, Irfan Jaya (Foto: PSSI)

ANTALYA – Gelandang Timnas Indonesia, Irfan Jaya, tampil impresif di sisi kiri lapangan saat melawan Timnas Myanmar di laga uji coba Kamis (25/11/2021). Dia mampu mencetak gol sekaligus mengantarkan Indonesia meraih kemenangan telak atas Myanmar. 

Laga yang digelar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki itu berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Skuad Garuda. Bisa dibilang, taktik dari Shin Tae-yong tampak berjalan mulus dan merepotkan lawan. Hal itu membuat laga terlihat tak berimbang.

Sebanyak empat gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya menit kelima, Irfan Jaya pada menit ke-12, Witan Sulaeman di menit ke-33 dan Ezra Walian melalui titik penalti pada menit ke-55. Sementara itu, satu gol Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo menit ke-73. 

Skuad Garuda telah tampil menekan sejak menit awal laga. Hal itu sempat membuat Myanmar kewalahan dan tidak bisa mengembangkan permainannya. Hasilnya pun terlihat, Indonesia sudah unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama. 

Salah satu pencetak gol di laga tersebut, Irfan Jaya mengaku senang dengan performa diri dan timnya. Namun demikian, dia menyebut Skuad Garuda masih memiliki kekurangan yang perlu diperbaiki untuk menatap laga ke depan. 

“Alhamdulillah sangat senang kami mampu meraih kemenangan di laga ini. Ini berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pemain. Namun, kami akui masih ada kekurangan dalam tim, dan itu harus kami perbaiki,” kata Irfan Jaya seusai laga dilansir dari laman PSSI Jumat (26/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4575 seconds [13]