logo
Tim Nasional | Detail

Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Bikin Sejarah Baru di Piala Dunia

Saliki Dwi Saputra
Jum'at, 25 November 2022, 01:13 WIB
Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Bikin Sejarah Baru di Piala Dunia
Kapten Timnas Portugal. Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

DOHA - Cristiano Ronaldo kembali mencetak sejarah baru di Piala Dunia usai mencetak gol ke gawang Timnas Ghana pada penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Kapten Timnas Portugal itu pun menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia secara beruntun.

Tampil di Stadion 974, Doha, Kamis (24/11/2022) pukul 23.00 WIB, Ronaldo baru saja mencetak gol ke gawang Ghana lewat titik putih. Sebelumnya Mantan pemain Manchester United itu dijatuhkan oleh bek lawan di dalam kotak terlarang pada menit ke-65.

Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti sukses mengecoh kiper Ghana, Lawrence Ati-Zigi. Gol ini turut membantu Selecao Das Quinas menang 3-2 pada laga perdana mereka di Qatar.

Dalam perjalanannya, Ronaldo pertama kali debut di Piala Dunia 2006. Saat itu gol pertamanya terjadi lewat penalti ke gawang Iran saat Portugal menang 2-0.

Cristiano Ronaldo cetak gol dari titik putih (Foto: REUTERS)

Sementara di 2010 gol pertamanya terjadi saat Portugal menang 7-0 atas Korea Utara. Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, mantan pemain Real Madrid itu juga membobol gawang Ghana saat menang 2-1.

Sedangkan pada Piala Dunia 2018, Ronaldo sukses mencetak hattrick ke gawang Spanyol di fase grup saat bermain imbang 3-3. Pada edisi itu pula CR7 mencetak satu gol lainnya saat mengalahkan Maroko.

Tentunya pencaian Ronaldo di Piala Dunia itu sulit untuk ditandingi oleh pemain lain. Tercatat hanya ada empat pemain yang baru mencetak gol di empat Piala Dunia secara beruntun.

Mereka adalah Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele and Uwe Seeler. Messi sendiri telah mengisyaratkan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai Piala Dunia terakhirnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2332 seconds [13]