logo
Basket | Detail

Cetak 47 Poin, Stephen Curry Disebut GOAT oleh Steve Kerr

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 09 November 2022, 10:02 WIB
Cetak 47 Poin, Stephen Curry Disebut <i>GOAT</i> oleh Steve Kerr
Stephen Curry tampil luar biasa saat membantu Golden State Warriors menang atas Sacramento Kings (Foto: Reuters/John Hefti)

SAN FRANSISCO - Stephen Curry tampil luar biasa dengan menorehkan 47 poin saat membantu Golden State Warriors menang atas Sacramento Kings 116-113 dalam lanjutan NBA 2022-2023, Selasa (8/11/2022) pagi WIB. Sang pelatih, Steve Kerr, takjub dengan penampilan bintangnya itu.

Tampil di Chase Center, San Fransisco, Warriors tertinggal lebih dulu di akhir kuarter pertama dengan selisih satu bola, yakni 29-31. Bahkan, Kings semakin meninggalkan mereka saat menutup kuarter kedua dengan keunggulan 67-55.

Akan tetapi, Warriors perlahan-lahan bangkit dan memangkas ketertinggalan mereka menjadi 79-88 di akhir kuarter ketiga. Kemudian, pada kuarter terakhir mereka mengamuk dan membukukan 37 poin untuk membalikkan keadaan sekaligus menang 116-113.

Stephen Curry tampil luar biasa untuk membawa Golden State Warriors menang atas Sacramento Kings (Foto: Reuters/John Hefti)
Stephen Curry membukukan 47 poin bagi Golden State Warriors saat melawan Sacramento Kings (Foto: Reuters/John Hefti)

Comeback luar biasa sang juara bertahan NBA itu tak lepas dari penampilan spektakuler Curry. Pemain berusia 34 tahun itu sukses membukukan 47 poin, delapan assist, dan delapan rebound saat mentas selama 38 menit di laga ini.

Performa gemilang pemain asal Amerika Serikat itu sampai membuat Kerr terheran-heran. Pelatih kelahiran Lebanon itu tak ragu menyebut Curry sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa (Greatest of All Time/GOAT) yang benar-benar menggendong timnya.

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa Steph sangat menakjubkan. Dia jelas salah satu pemain terhebat sepanjang masa,” kata Kerr, dilansir dari Twitter @NBA, Rabu (9/11/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1826 seconds [13]