Liga Champions | Detail

Cetak 17 Gol dalam 4 Laga Terakhir Buktikan Man City Tak Butuh Messi

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 16 September 2021, 09:17 WIB
Cetak 17 Gol dalam 4 Laga Terakhir Buktikan Man City Tak Butuh Messi
Pemain Man City melakukan selebrasi (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City tercatat telah mencetak 17 gol dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Hal ini lantas membuat Josep Guardiola merasa bangga karena mampu membuktikan bahwa Man City tidak butuh penyerang baru, termasuk Lionel Messi. 

Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB, The Citizens menang dengan skor 6-3 atas RB Leipzig di pentas Liga Champions 2021-2022.  Adapun enam gol Man City tersebut masing-masing dicetak oleh Nathan Ake (16’), bunuh diri Nordin Mukiele (28’), Riyad Mahrez (45+2’), Jack Grealish (56’), Joao Cancelo (75’), dan Gabriel Jesus (85’).

Sebelum ini Guardiola dan Man City sejatinya kerap mendapat kritik lantaran tak merekrut striker baru di bursa transfer musim panas 2021. Pasalnya, mereka baru saja kehilangan Sergio Aguero. Namun, kini Man City membuktikan bahwa mereka tetap bisa produktif mencetak gol. Ditambah mereka disebut membuang peluang mendapatkan Messi yang hengkang dari Barcelona.

“Pertandingan pertama di kandang penting untuk dimenangkan dan kami mencetak enam gol. (Sebanyak) 17 gol dalam empat pertandingan terakhir bagus untuk diberikan kepada mereka (para fans),” kata Guardiola dilansir dari laman resmi Man City, Kamis (16/9/2021).

Man City sempat santer diisukan ingin merekrut Harry Kane dari Tottenham Hotspur sebagai pengganti Aguero. Hanya saja Tottenham enggan melepas bomber andalannya tersebut. Alhasil, Man City hanya bisa menggaet Jack Grealish di bursa transfer kemarin.

Menariknya, keputusan Guardiola merekrut Grealish seolah menjadi hal yang tepat. Buktinya, tanpa seorang striker anyar, mereka bisa menciptakan banyak gol hanya dalam beberapa pertandingan saja.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2640 seconds [12]