Tim Nasional | Detail

Ceritakan Kisah Sukses, Pratama Arhan: Ada Restu Orang Tua dan Kerja Keras

Abdul Haris
Senin, 10 Januari 2022, 17:00 WIB
Ceritakan Kisah Sukses, Pratama Arhan: Ada Restu Orang Tua dan Kerja Keras
Pratama Arhan menyandingkan foto masa kecilnya dengan foto saat berkostum Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @@pratamaarhan8)

BEK kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan menuturkan kisah suksesnya. Dia menegaskan, restu orang tua dan kerja keras menjadi hal paling utama dalam perjalanannya. 

Tak banyak yang mengenal pemain PSIS Semarang itu saat pertama kali dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggilnya pada 2020. Namun, kini pemuda 20 tahun itu membuktikan pemanggilan itu tak salah. Dia menjawab dengan kualitas yang dibutuhkan Tim Garuda

Ya, pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah, itu kini menjelma menjadi andalan Timnas Indonesia. Aksinya sukses membantu Tim Garuda terbang tinggi hingga menembus final Piala AFF 2020

Penampilan cemerlangnya pada ajang di Singapura itu menahbiskan namanya menjadi pemain muda terbaik di turnamen itu. Bukan itu saja, sejumlah klub luar negeri kabarnya juga tertarik menggunakan jasanya.

Meski begitu, Pratama Arhan mendapatkan semua itu bukan simsalabim, abracadabra. Semua perjalanan sukses itu harus dilewatinya dengan penuh perjuangan.  

Kisah suksesnya itu dituturkan Arhan di Instagram pribadinya, @pratamaarhan8. Dalam akun tersebut, dia merespons proses sukses yang dibahas Sean Gelael di Instagram miliknya, @gelaelized. 

Pratama Arhan

“Bicara tentang proses yang dibahas mas @gelaelized, jadi ingat saat berjuang untuk jadi pemain sepak bola profesional dengan masuk SSB Putra Mustika Blora waktu saya kelas 3 SD, dan saya melanjutkan bermain sepak bola ke akademi Terang Bangsa, PSIS U-18 dan PSIS U-20,” tulis Arhan di akun @pratamaarhan8. 

“Saya ikut sepakbola karena sepak bola hobi saya dan diajak kakak saya. Banyak yang bilang jadi pemain profesional cuma mimpi,” ujarnya. 

“Tapi saya punya tekad yang kuat dengan dukungan orang tua, dan alhamdulillah restu orang tua dan kerja keras, bersyukur bisa memberikan yang terbaik bersama Timnas Indonesia, mulai dari U-19, U-23 sampai timnas senior,” tuturnya lagi. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1056 seconds [13]